Wakaf Gerobak untuk Modal Jualan Seorang Takmir Masjid di Duri Riau

Himpitan hidup yang dialami keluarga Pak Edi Candra tak membuatnya putus asa, ia memilih dekatkan diri pada Allah, dengan bekerja sebagai takmir Masjid Muamalah (Duri-Riau), dibantu dengan istri sebagai buruh cuci. Yuk, bantu berikan modal usaha!

Wakaf Gerobak untuk Modal Jualan Seorang Takmir Masjid di Duri Riau

Target

0 0

0%
0 62 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Gerobak untuk Modal Jualan Seorang Takmir Masjid di Duri Riau

Update : 19 Apr, 2022


Kisah hidup penjaga masjid di Kota Duri, Riau. Bernama lengkap Bapak Edi Candra. Dikaruniai tiga orang anak dan seorang istri yang tangguh (buruh cuci gosok) tanpa mengeluh sudah 15 tahun lamanya.

Kini sepasang keluarga ini mengabdikan dirinya sebagai penjaga masjid, setelah lama himpitan hidup dialami oleh mereka. Hidup yang serba kekurangan, sulitnya mencari pekerjaan, membuat mereka kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup, belum lagi makan sehari-hari yang kadang harus berhutang agar cukup. Anak baru satu yang sekolah sudah dapat tenggang waktu pembayaran, terpaksa keluar rumah kontrak karena tak mampu membayar, belum lagi kendaraan yang sering mogok ditengah jalan, dan banyak lagi ujian yang silih berganti berdatangan.

36a9e233a5ad6add6feae136af08481a.jpg

"Alhamdulillah bang, walaupun begini keadaan kami, banyak orang baik yang sudah bantu kami, semua itu gak bisa kami balas kebaikan mereka bang. Kemaren sebelum pindah ke masjid ini, rumah kontrakan kami yang sudah 6 tahun kami tinggal di sana, terpaksa kami harus keluar bang, karena gak mampu lagi bayarnya, itupun pembayaran uang sewanya sering dibantu sama mertua dan pembayaran terakhir sama yang punya rumah, gk usah dibayar, katanya bang," ucap Ibu Ulfiana sebagai istri Pak Edi Candra.

Sekretaris Masjid Muamalah menyampaikan, "Kasian kita liat mereka ini, anak banyak, baru kemaren ini anak pertama mereka badan panas dan mencret sudah beberapa hari, di bawa ke klinik, BPJS-nya nunggak pula karena tak bisa bayar, ditambah kerja tak ada, sering ngebon ke masjid, kasian kita. Kita dari pihak masjid pun mau bantu apa yang bisa, mudah-mudahan setelah ini Allah kasih kecukupan atas keluarga mereka."

5c050911713153ce3132889be5d61c99.jpg

Setelah melakukan assessment bersama dengan pengurus Masjid Muamalah dan mewawancarai keluarga Pak Edi Candra, kita menyimpulkan bahwa keluarga ini tidak banyak mengharapkan bantuan, melainkan hanya ingin buat anaknya bahagia, agar tidak bersedih hati melihat teman sebanyanya bisa jajan dan punya pakaian yang bagus, untuk dapatkan baju baru, walaupun hanya satu pasang saja.

Ditambah dengan ingin punya gerobak untuk nantinya digunakan berjualan keliling agar bisa bantu suami untuk hidupi keluarga kecil mereka. Terakhir Ibu Ulfiana ingin punya kendaran motor baru, kasian motor lama sudah banyak terkuras karena selalu saja diperbaiki dan ada saja kerusakannya.

c7cf7afae7fa80f2273cb37c86c04c2f.jpg

Merespon hal ini, InsyaAllah Tim Global Wakaf Duri berikhtiar untuk memfasilitasi kebutuhan hidup keluarga Bapak Edi Candra, dengan bantuan dari Sahabat Wakif semua, sedikit rezeki yang diberikan pasti membuat mereka kuat hadapi kehidupan ini, kado lebaran yang dinantikan oleh semua orang ketika Idul Fitri, berharap keluarga ini juga mendapatkan bagiannya.

Aksi kebaikan ini insyaAllah akan diberikan kepada keluarga Pak Edi Candra sang penjaga rumah Allah di daerah Jalan Damai, Duri-Riau. Pemberian bantuan modal usaha produktif sekaligus pembinaan usaha dan pendampingan sampai keluarga ini benar-benar mandiri secara finansial.

f5e6fdc316678f17aa8722f1183e79a3.jpg

“Allah akan senantiasa menolong hamba-Nya, selama hamba tersebut menolong saudaranya.” (HR. Muslim)

Syekh Shalih bin ‘Abdul’aziz Alu Syekh hafiẓahullāh menjelasakan,
“Hadis ini memberikan motivasi yang kuat bagi seseorang untuk memberikan pertolongan kepada saudaranya. Tatkala dia menolong saudaranya, maka Allah akan menolongnya Jika Engkau membantu kebutuhan saudaramu, niscaya Allah akan memberikan bantuan kepadamu. Ini adalah keutamaan yang agung dan balasan yang sangat besar bagi hamba.” (Syarh al-Arba’īn al-Nawawiyyah)

Sahabat, kirimkan kado lebaran tahun ini untuk penjaga masjid kita, bahagiakan mereka dengan wakaf terbaikmu, semoga ini mampu menguatkan keimanan mereka, bahwa saudara nan jauh di sana tetap peduli dengan keluarga ini, BISMILLAH..

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan