Wakaf Mukena di Bulan Ramadhan untuk Lansia Garut

Para lansia prasejahtera di Garut pada Ramadhan ini masih menggunakan mukena yang sudah lusuh,koyak dan tidak layak. Yuk beramal jariyah di Ramadhan ini dengan berwakaf Mukena!

Wakaf Mukena di Bulan Ramadhan untuk Lansia Garut

Target

0 0

0%
0 1 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Mukena di Bulan Ramadhan untuk Lansia Garut


Sahabat, ibadah sholat menjadi salah satu kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap muslim selama hidupnya. Tentu sholat dengan kondisi nyaman, bersih dan khusyuk menjadi hal yang sangat diinginkan oleh setiap muslim.

Apalagi di Bulan Ramadhan, intensitas sholat lebih lama karena ada tambahan sholat tarawih di Masjid secara berjamaah maupun dirumah masing-masing. Tentunya pemakaian akan mukena juga semakin sering di Bulan ramadhan ini, bagi yang mampu bisa ada stok mukena atau membeli yang baru.

bc49462a0f0cd83bc0aae7b1384af318.jpg

Tapi tidak dengan para lansia dan dhuafa dibanyak daerah, mayoritas muslimah dhuafa tidak mampu membeli mukena baru, mereka terpaksa menggunakan satu mukena dipakai bertahun-tahun sampai lusuh, berubah warna bahkan sobek.

Mungkin bagi kita sangat mudah membeli mukena baru, tapi untuk mereka yang berpenghasilan jauh dari kata layak, jangankan membeli mukena, untuk makan sehari-hari saja masih tertatih-tatih. Mereka hanya mengandalkan mukena yang sudah lama itupun pemberian dari oranglain.

674cf85f940c429e2f1d9e78ecefc621.png

Salah-satunya adalah Nek Uyi (86 tahun) yang tinggal sendirian di rumahnya yang sederhana di wilayah Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut. Di masa tuanya ia habiskan untuk beribadah di rumah meskipun dengan perlengkapan ibadah yang seadanya. Ia tak mau meminta kepada anak-anaknya karena malu harus meminta, meskipun hanya perlengkapan ibadah.

Selain Nek Uyi, ada sosok Nek Iyom (84 tahun) Warga Kecamatan Samarang Garut seorang lansia yang hidup merawat anaknya yang mengalami Gangguan jiwa dirumah berukuran 2x1 yang sudah reyot. Jangankan untuk membeli mukena, untuk kebutuhan sehari-hari saja susah ia dapatkan. Nek Iyom biasa melaksanakan sholat lima waktu dirumahnya yang sempit dan reyot.

Kedua lansia ini adalah salah-satu contoh yang patut ditiru, di usia senjanya mereka masih semangat beribadah meskipun dengan keadaan mukena yang sudah koyak dan lusuh.

54767b894a18d0f7c1d1374a66b313b9.jpg

Insya Allah, Tim Global Wakaf Garut akan mengikhtiarkan hadiah Mukena baru bagi para lansia pra sejahtera di Kabupaten Garut pada ramadhan, lebaran dan bulan-bulan lainnya agar para lansia bisa menggunakan mukena yang layak.

Wakaf Mukena ini insya Allah akan sangat bermanfaat bagi ratusan lansia pra sejahtera di 42 Kecamatan di Garut. Rencananya Mukena ini akan menjadi hadiah terbaik di Ramadhan, Lebaran dan bulan-bulan setelahnya.

"Saling memberi hadiahlah kalian, niscaya kalian akan saling mencintai" (HR Al-Bukhari).

dcaffb0633f1a0195ba59fde5efd4bf8.jpg

Sahabat, Ramadhan adalah momentum yang pas untuk kita memberikan hadiah terbaik bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan. Apalagi menghadiahkan mukena yang dipakai minimal 5 kali sehari ketika sholat sangatlah berarti bagi mereka dan kita yang berwakaf akan mendapatkan balasan yang berlipat. Mari bersama Global Wakaf Garut kita hadiahkan mukena baru yang layak bagi lansia prasejahtera.

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan