Wakaf Kendaraan untuk Dai dan Imam Masjid di Pekalongan

Pak Mawardi yang merupakan salah satu imam masjid di Pekalongan hanya memiliki sepeda yang kondisinya telah berkarat. Rumahnya yang amat sederhana pun kerap diterjang banjir rob. Mari muliakan Mbah Mawardi dengan wakaf terbaikmu!

Wakaf Kendaraan untuk Dai dan Imam Masjid di Pekalongan

Target

0 0

0%
0 62 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Kendaraan untuk Dai dan Imam Masjid di Pekalongan


Seorang Imam merupakan salah satu yang terpenting di masjid. Selain itu, mereka juga menjadi tokoh yang bisa diteladani oleh warga sekitarnya. Meski begitu, tak semua kebutuhan imam masjid terpenuhi. Salah satunya adalah Mbah Mawardi.

Beliau merupakan imam di salah satu masjid Pekalongan yang hidup sangat sederhana dan bersahaja. Mbah Mawardi saat ini berusia 78 tahun dan sudah mengabdi menjadi Imam Masjid selama 20 tahun lamanya.

fb2bddd5000837066327c74c4961f49c.jpg

Beliau tinggal di sebuah rumah kecil di Kampung Bugisan, Kelurahan Panjang Wetan, Kota Pekalongan. Kampung yang setiap hari selalu digenangi oleh banjir rob. Beliau tinggal di rumah sederhana itu bersama anak, menantu serta cucunya.

Tiap pergi ke masjid, Mbah Mawardi mengandalkan sepeda tuanya. Keterbatasan fisiknya yang telah menua membuatnya bersusah payah untuk mengayuh sepeda. Jika lelah, terkadang sepeda tersebut hanya ia tuntun saja.

1e6dc6afef2e38847dcac1bc75ef19b9.jpg

Jarak antara rumah dengan masjid tempat ia menjadi imam memang tidak terlalu jauh. Namun, Mbah Mawardi tidak sanggup jika harus berjalan kaki.

Sepeda milik Mbah Mawardi sudah berusia 15 tahunan, sepeda tersebut merupakan hadiah dari para warga untuk mbah Mawardi yang telah mengabdi menjadi Imam masjid di kampung mereka.

Namun, kini sepeda tersebut telah berkarat dan seringkali rusak akibat banjir rob yang terus menerus menggerus besi tua sepeda itu. Mbah Mawardi sendiri tidak sanggup untuk membeli sepeda baru. Jangankan membeli sepeda baru, memperbaiki kerusakannya saja mbah Mawardi seringkali ditolong para warga setempat.

af870d5d60b717124ff4d711b8299662.jpg

Kondisi tersebut tak hanya dialami oleh Mbah Mawardi, namun juga sejumlah imam masjid dan dai yang berada di Pekalongan dan sekitarnya. Oleh karena itu, Global Wakaf Pekalongan menginisiasi gerakan wakaf kendaraan untuk Dai dan Imam masjid di Pekalongan.

Insya Allah, Tim Global Wakaf Pekalongan berikhtiar untuk bisa memberikan Mbah Mawardi hadiah berupa sepeda agar beliau dapat nyaman saat berkendara menuju masjid.

Wakaf kendaraan ini InsyaAllah akan bermanfaat untuk para dai dan imam masjid di Pekalongan dan sekitarnya.

"Barangsiapa yang memberikan kemudahan bagi orang yang mengalami kesulitan di dunia, maka Allah akan memudahkan baginya kemudahan (urusan) di dunia dan akhirat.” (HR : Tirmidzi)

Sahabat, mari hadiahkan Mbah Mawardi sepeda baru dengan sedekah dan infak terbaik kita. Mari bersama sampaikan kepedulian terbaik melalui laman aksi ini!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan