Wakaf Renovasi Pesantren Mambaul Barokah Sukabumi

Santri sering merasa resah ketika hujan tiba karena sering mengalami bocor dan dindingnya pun sudah tidak kuat menahan terjangan angin, sehingga kalau hujan tiba santri harus pindah ke lokasi lain. Ayo wakaf renovasi Pesantren Mambaul Barokah!

Wakaf Renovasi Pesantren Mambaul Barokah Sukabumi

Target

0 0

0%
0 62 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Renovasi Pesantren Mambaul Barokah Sukabumi


Pesantren Salafi Mambaul Barokah terletak di Kp. Liungtutut RT 017 RW 003 Kel. Dayeuhluhur Kec. Warudoyong Kota Sukabumi. Sudah dibangun sejak tahun 2017, berawal dari tempat pengajian anak-anak di kampung tersebut. Ustad Saepudin selaku pimpinan pesantren menceritakan awal mula berdirinya pengajian yaitu atas dasar kekhawatirannya melihat kondisi anak-anak di kampung tersebut ketika selesai maghrib hanya nongkrong-nongkrong saja, tidak ada aktivitas mengaji.

ba1bde2285ba47d0e2633b6bead10fc1.jpg

Setelah ditelusuri, ternyata faktor yang menyebabkan hal itu terjadi yakni karena tidak adanya pengajar untuk mengaji anak-anak. Berangkat dari sebab itu, Ustad Saepudin mengadakan pengajian untuk anak-anak di rumahnya. Seiring berjalannya waktu, semakin banyak anak-anak yang mengaji di rumah Ustad Saepudin. Bahkan anak-anak dari kampung lain ikut berdatangan. Hingga saat ini jumlah anak-anak yang diajar Ustad Saepudin sudah ada 125 santri.

Karena ada beberapa santri yang jarak rumahnya jauh dari rumah Ustad Saepudin, akhirnya beliau membangunkan pesantren. Harapannya agar santri-santri yang rumahnya jauh tidak perlu pulang-pergi ke rumah. Santri yang mondok hanya yang sudah remaja dan memang memiliki keinginan untuk fokus mempelajari kitab-kitab kuning dan ilmu agama lainnya.

557c9724d3480fde419dae4348abc2b7.jpg

Pondok Pesantren Salafi Mambaul Barokah sekarang hanya menerima santri putra saja. Sedangkan untuk santri putri belum bisa mondok berhubung belum ada asramanya. Besar harapan Ustad Saepudin untuk kedepannya Pondok Pesantren Mambaul Barokah juga bisa memiliki asrama putri, sehingga santri putri yang mengaji bisa mondok juga.

Namun, saat ini kondisi bangunan Pesantren Mambaul Barokah sangat mengkhawatirkan!

Banyak bagian-bagian bangunan yang rusak mulai dari lantai yang memang tidak di semen hingga bagian atapnya banyak yang kropos dan bocor. Santri di sana terus bersabar tinggal di pondok yang sudah tidak layak huni. Namun, tidak ada kemampuan untuk membantu merenovasi pesantren sehubungan santri yang mondok berasal dari keluarga prasejahtera. Santri sering merasa resah ketika hujan tiba karena sering mengalami bocor dan dindingnya pun sudah tidak kuat menahan terjangan angin, sehingga kalau hujan tiba santri harus pindah ke lokasi lain.

ce253f7f27f7b89207008147090f2191.jpg

Melihat kondisi ini, Insya Allah Tim Global Wakaf Sukabumi ingin membangun hunian layak, renovasi dapur dan kamar mandi untuk santri Pondok Pesantren Mambaul Barokah. Agar mereka tidak lagi kedinginan ketika hujan dan tak perlu mencuci dan mandi di empang.

InsyaAllah wakaf ini akan bermanfaat untuk santri Mambaul Barokah sekitar 125 santri yang belajar di sana. Nantinya pembangunan sarana asrama ini akan digunakan untuk tempat belajar dan istirahat para santri. Selain itu, asrama nantinya akan dibangunkan MCK untuk santri sehingga para santri bisa mendapatkan akses air bersih.

“Setiap orang akan berada di bawah naungan sedekahnya, hingga diputuskannya perkara-perkara di antara manusia.” (HR. Imam Ahmad).

3dd6895a503446b748efc5c1e0acff5b.jpg

Keterbatasan sarana dan prasarana Pesantren Mambaul Barokah tidak menyurutkan semangat dan tekad para santri dalam menuntut ilmu agama.

Sahabat dermawan maukah kalian ikut membantu mewujudkan tempat menimba ilmu yang layak untuk mereka? Berikan wakaf terbaik melalui laman ini sekarang juga! Bismillah...

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan