Wakaf Bangunan Panti Tunanetra Al-Djuhara Rosyadiah di Sukabumi

Terkendala melunasi biaya bangunan dan terpaksa mengontrak di satu rumah. Anak-anak Panti Asuhan Tunanetra Al-Djuhara Rosyadiah butuh bantuanmu. Mari bantu lunasi biaya bangunan panti agar mereka dapat hidup dan belajar dengan nyaman!

Wakaf Bangunan Panti Tunanetra Al-Djuhara Rosyadiah di Sukabumi

Target

0 0

0%
0 31 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Bangunan Panti Tunanetra Al-Djuhara Rosyadiah di Sukabumi

Update : 08 Apr, 2022


Sahabat Dermawan, memiliki hunian yang layak adalah impian semua orang. Tak terkecuali Panti Asuhan Tunanetra Al-Djuhara Rosyadiah yang berlokasi di Jalan Siliwangi, Kampung Bangkong Reang, Gang Roda, RT 03, RW 04, Benda, Cicurug, Sukabumi.

Mereka saat ini tinggal di salah satu kontrakan yang ada di wilayah tersebut. Perbulan mereka harus membayar sebesar Rp1.500.000. Jumlah penghuni dari panti tersebut sebanyak kurang lebih 20 orang dengan umur yang beragam mulai dari 8 hingga 20 tahun. Mereka terpaksa untuk tinggal bersama di satu rumah karena pihak panti tidak mampu untuk menyewa dua rumah terpisah. Pak Nasir selaku pemilik pun ingin memisahkan antara laki-laki dan perempuan, khawatir nantinya akan terjadi hal yang tidak di inginkan.

98a0c92003499d60c2e5e4f02e932b13.jpg


Panti tersebut di kelola oleh Pak Nasir dan istrinya pak yang hanya bekerja sebagai guru honorer. Pak Nasir dan istrinya sama-sama mengidap tunanetra dan harus membantu membiayai hidupi anak-anak panti. Tentu dengan profesi beliau saat ini hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja. Sedangkan untuk kebutuhan pendidikan serta biaya pengajar khusus belum bisa terpenuhi.

81bd696863d98d84f28be685e43a0007.jpg

Walaupun memiliki keterbatasan, nyatanya tak membuat keterampilan mereka juga terbatas. Banyak kegiatan yang mereka ikuti, seperti pelatihan pembuatan keset, sapu, dan massage. Selain itu kegiatan-kegiatan keagamaan juga diikuti, seperti pembiasaan shalat berjama’ah lima waktu, baca tulis Al Qur’an, hafalan Al Qur’an, hafalan hadits-hadits pendek, dan latihan berdakwah pada kajian keagamaan ba’da shubuh. Bahkan ada beberapa anak yang sudah hafal Al Qur'an 2-3 juz.

bce8e3404e8c95fe5320da332508712b.jpg

Sebenarnya Pak Nasir sudah membeli rumah untuk menampung seluruh para anak asuh seharga 400 juta. Namun karena kondisi yang tidak memungkinkan, rumah tersebut baru dilunasi sebesar 280 juta. Jika tidak dilunasi tahun ini, resikonya rumah tersebut akan dikenakan denda oleh penjual.

60524e261b3a7a5c1019629920f44d25.jpg

Melihat kondisi yang terjadi pada Panti Asuhan Tunanetra Al-Djuhara Rosyadiah, InsyaAllah ACT Sukabumi Raya dan seluruh Sahabat Dermawan mengajak membantu pelunasan biaya bangunan Panti Asuhan serta membantu pemenuhan kebutuhan lainnya seperti untuk biaya untuk pengajar, beasiswa untuk santri yang kurang mampu, peralatan ibadah dan mushaf Al Qur'an braille juga akan disalurkan.

Harapannya dengan bantuan ini, anak asuhan sebanyak 25 orang dapat menempati rumah yang layak sehingga tidak lagi bercampur antara laki-laki dengan perempuan. Dan juga para anak asuh nantinya bisa mendapatkan pendidikan yang lebih layak untuk melanjutkan masa depan mereka.

Apabila anak Adam (manusia) wafat, maka terputuslah semua (pahala) amal perbuatannya kecuali tiga macam perbuatan, yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang mendoakannya," (HR. Muslim)

Sahabat, mari berlomba dalam kebaikan dengan membantu melunasi biaya bangunan Panti Asuhan Tuna Netra Al-Djuhara Rosyadiah. Insya Allah dari setiap ilmu yang didapatkan dan diamalkan nantinya oleh para santri, akan mengalir juga amalannya untuk para pemberi sedekah!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan