Quran Wakaf untuk Santri di Pelosok Cianjur Selatan

Mari bersama-sama kita wakafkan harta terbaik untuk penyediaan dan penyebaran Mushaf Al-Quran di Pelosok Cianjur. InsyaAllah setiap huruf yang mereka baca akan menghadirkan berlipat-lipat kebaikan dan pahala untuk kita.

Quran Wakaf untuk Santri di Pelosok Cianjur Selatan

Target

0 0

0%
0 31 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Quran Wakaf untuk Santri di Pelosok Cianjur Selatan

Update : 08 Apr, 2022


Tangan kecil itu mengeja satu demi satu huruf dari ayat quran yang sedang dibacanya.

74fbd92b195c0089e881efd4217875ff.jpg

Siapa yang saat kecil rajin sekali untuk datang ke pengajian? Saat kecil mengaji merupakan salah satu kegiatan yang ditunggu saat sore hari. Semangat anak-anak untuk menuntut ilmu tentu bisa menjadi contoh saat belajar agama dan quran tentunya.

Di pelosok Cianjur, para santri sangat semangat untuk mengaji dengan segala keterbatasan yang dimiliki oleh tempatnya belajar quran. Bagaimana tidak, di Madrasah Al Inayah Kecamatan Cibinong Kab Cianjur Jawa Barat para santri harus berebut untuk menentukan siapa yang terlebih dahulu menggunakan al quran saat belajar. Bergilir hingga akhirnya setiap anak mempunyai bagiannya. Sehingga tidak bisa dihindari kondisi al quran yang kini tersisa menjadi berapa lembar saja akibat sobek setelah berebut.

419ca8b77c946591505ae421d317ccfc.jpg

Saat tim Global Wakaf dan MRI Cianjur melakukan survei ke pelosok Cianjur, benar saja bukan hanya satu madrasah yang mengalami keterbatasan jumlah quran yang bisa digunakan. Di Madrasah Al Husna kecamatan Cidaun juga didapati banyak mushaf yang sudah rusak namun tetap digunakan oleh para santri saat mengaji. Selain jumlah quran yang terbatas, kondisi dari madrasah tersebut cukup parah. Akses untuk menuju madrasah rusak parah sehingga pengadaan fasilitasnya kerap mengalami kendala.

Selain kondisi akses jalannya yang rusak parah, kendala lain dari terbatasnya jumlah quran adalah profesi mayoritas masyarakat setempat yang menggarap lahan hutan menjadi kebun. Tentu saja penghasilan warga tidak seberapa hanya mampu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja.

Dari hasil kunjungan ke beberapa madrasah di pelosok Cianjur Selatan banyak yang mempunyai cerita serupa. Dengan jumlah quran yang terbatas dikhawatirkan dapat menghambat semangat belajar dari para santri. Kebutuhan akan mushaf yang layak dalam jumlah yang banyak sangat dibutuhkan duntuk didistribusikan di pelosok Cianjur Selatan.

4ded64e733600278a6201fb07e3c9de4.jpg

Tim Global Wakaf Cianjur bersama Sahabat Dermawan berikhtiar untuk menyediakan dan mengantarkan sebanyak-banyaknya mushaf Al-Quran untuk para santri di pelosok Cianjur. Mushaf ini insyaAllah akan disebar di beberapa pesantren, madrasah, TPQ ataupun DKM di pelosok-pelosok Cianjur Selatan. Rata-rata satu madrasah di pelosok CIanjur Selatan memiliki 30-50 orang santri. Target utama adalah kecamatan Cidaun, Sindangbarang, Naringgul, Agrabinta, Leles, Cibinong, dan kecamatan lainnya di Cianjur Selatan.

Sebagaimana hadits Rasulullah Shalallaahu Alaihi Wassalaam bersabda, “Sesungguhnya di antara amal saleh yang mendatangkan pahala setelah orang yang mengamalkannya meninggal dunia, yaitu; ilmu yang disebarluaskan olehnya, anak saleh yang ditinggalkannya, mushaf (alquran) yang diwariskannya, masjid yang dibangunnya…” (HR. Ibnu Majah).

Mari Sahabat, bersama-sama kita wakafkan harta terbaik kita untuk penyediaan dan penyebaran Mushaf Al-Quran untuk mereka. InsyaAllah setiap huruf yang mereka baca akan menghadirkan berlipat-lipat kebaikan dan pahala untuk kita. Aamiin.

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan