Wakaf Modal UMKM: Abah Rivai Penjual Donat Molen Butuh Modal Usaha

Sudah tua renta, Abah Rivai yang berusia 88 tahun masih semangat berjualan donat molen demi menjemput rezeki yang halal. Kala hujan deras, jualannya terhambat karena sepi pembeli. Ayo bantu Abah Rivai dengan wakaf modal usaha!

Wakaf Modal UMKM: Abah Rivai Penjual Donat Molen Butuh Modal Usaha

Target

0 0

0%
0 62 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Modal UMKM: Abah Rivai Penjual Donat Molen Butuh Modal Usaha


Pahit getirnya kehidupan harus dilalui oleh Abah Rivai Ishak. Di usianya yang menginjak 88 tahun, beliau masih harus mendorong sepedanya untuk menjajakan donat dan molen.

Setiap hari Abah Rivai berjualan mulai pukul 16.00-18.00 WIB, dengan badannya yang sudah renta, ia menuntun sepedanya sejauh 3-5 km dan membawa 6-12 kantong donat dan molen yang diambil dari pedagang dekat rumahnya.

a0bdd1a10a03604a05f2b5c2eb6d9b80.jpg

Biasanya dari hasil berjualan ini, beliau mendapat untung sekitar Rp 20.000-35.000 per hari. Jumlah ini pun tak menentu bergantung dari hasil penjualannya hari itu.

Badan Abah Rivai yang sudah tak muda lagi ini kerap kali dihinggapi penyakit, mulai dari asam urat hingga gangguan lambung yang biasa menyerang ketika beliau sedang berjualan.

Tak hanya itu, beliau pun pernah mengalami kecelakaan hingga 3 kali dan sepedanya mengalami kerusakan. Kaki Abah Rivai juga terkilir dan sampai saat ini ia belum bisa berjalan dengan normal seusai kecelakaan tersebut. Keterbatasan ekonomi membuat Abah hanya bisa mengobati kakinya ke tukang urut.

2dcd6c36b4ef4db6205ffa4bdc213eee.jpg

Saat ini beliau tinggal di tanah milik PT KAI dengan kondisi rumah yang sudah tidak layak. Kamarnya menjadi satu dengan dapur, Abah Rivai juga tidak memiliki toilet hingga beliau harus mengandalkan toilet yang ada di masjid.

Sering kali ketika hujan deras turun Abah Rivai tidak bisa berjualan, dengan berat hati ia pun harus meminjam kepada tetangganya agar bisa meredam rasa laparnya hari itu.

Sebenarnya Abah memiliki seorang istri, namun sang istri lebih memilih tinggal bersama anaknya (anak tiri Abah). Meskipun begitu, jika Abah Rivai memiliki rezeki lebih, ia tetap mengirimkan uang ke sang istri. MasyaAllah.

8f57606e4d578d34297ffda5e76b57ad.jpg

“Barang siapa memudahkan orang yang kesulitan, niscaya Allah akan memberinya kemudahan di dunia dan akhirat.” (HR. Ibnu Majah).

aac463d26b909cddc177aad5ac60c6a2.jpg

Insya Allah Tim Global Wakaf akan membantu usaha Abah Rivai, dengan memberikan bantuan modal usaha. Yuk, tunaikan wakaf terbaikmu untuk Abah Rivai sekarang juga melalui laman wakaf ini! Bismillah...

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan