Wakaf Renovasi Rumah Bu Sum di Sukabumi

Bu Sum adalah seorang ibu rumah tangga prasejahtera. Saat ini, ia hanya tinggal di dalam rumah kecil yang nyaris roboh di Kampung Kebon Kawung, Desa Sukamanis, Kecamatan Kadudampit, Sukabumi. Ayo bantu renovasi rumah Bu Sum dengan wakaf terbaikmu!

Wakaf Renovasi Rumah Bu Sum di Sukabumi

Target

0 0

0%
0 62 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Renovasi Rumah Bu Sum di Sukabumi


Sahabat, bagaimanakah kita dapat hidup dengan tenang ketika rumah yang kita tinggali dapat mengancam nyawa kita sendiri?

Bu Sum adalah seorang ibu rumah tangga prasejahtera. Saat ini, ia hanya tinggal di dalam rumah kecil yang nyaris roboh di Kampung Kebon Kawung, Desa Sukamanis, Kecamatan Kadudampit, Sukabumi.

5053a2ca8398293854710445633cf021.jpg

Berbahaya, inilah kata yang dapat menggambarkan kondiri rumah Bu Sum. Seluruh bagian rumahnya sudah rusak di mana-mana. Temboknya yang hanya terbuat dari anyaman bambu sudah termakan usia, kini banyak lubang dan rapuh, sehingga mulai tak kuat menopang beban atap yang berat. Atapnya pun sudah menyedihkan, banyak yang bocor dan hanya mampu ditutupi dengan plastik seadanya saja.

Kondisi di dalamnya pun tak kalah menyedihkan, rumah yang kecil membuatnya menjadi sumpek dan tidak nyaman. Tidak ada toilet yang memadai untuk keluarga Bu Sum, dapurnya pun menyatu dengan kandang ayam. Pada bagian luar, dinding rumah banyak disanggah oleh bambu atau benda seadanya agar bisa tetap menopang bangunan rumah.

e1b6aba11ae92d1bd1ec9db380f5fde6.jpg

Bu Sum tinggal bersama sang suami dan tiga orang anak yang masih kecil dan butuh biaya pendidikan. Sang suami hanya bekerja sebagai pengantar gas, yang setiap harinya hanya diupah 30 ribu saja. Hasil dari bekerja tentunya tidak cukup untuk memperbaiki rumahnya.

Bu Sum dan keluarganya selalu merasa resah tinggal di rumah tersebut, namun apa daya karena tidak memiliki uang untuk renovasi dan tidak ada tempat lain untuk dihuni. Terpaksa sampai saat ini tinggal di rumah yang hampir roboh tersebut. Ia berharap bisa mendapatkan bantuan untuk merenovasi rumahnya agar beliau dan keluarga bisa tinggal dengan tenang dan nyaman.

e67c4ef1bb1a2f107d2d362f41b01094.jpg

InsyaAllah Tim Global Wakaf Sukabumi akan mengajak seluruh Sahabat Wakif untuk berpartisipasi dalam membantu memperbaiki rumah Bu Sum, sehingga rumah beliau menjadi hunian yang layak untuk semua anggota keluarganya.

Wakaf ini akan sangat bermanfaat sekali untuk keluarga Bu Sum dan keluarga, di mana rumah ini menjadi satu-satunya harta yang paling berharga, rumah ini menjadi tempat untuk mereka berteduh dan beristirahat.

“Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat." (HR Muslim)

ddeb5b5784f2f57edab99082e3aff3e4.jpg

Sahabat Wakif, mari bantu Bu Sum untuk wujudkan rumah yang nyaman dan layak!
Semoga dengan ikhtiar ini, mereka sekeluarga tidak merasa khawatir lagi saat hujan turun karena bangunan sudah rapuh. Yuk, wakaf sekarang! Bismillah...

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan