Wakaf Al-Quran Braille untuk Bu Ratna Penyandang Tunanetra di Sukabumi

Ayo Sahabat, hadiahkan Mushaf Al-Quran Braille dan tongkat pintar untuk Bu Ratna beserta bantuan modal usaha untuk suaminya melalui laman kebaikan ini.

Wakaf Al-Quran Braille untuk Bu Ratna Penyandang Tunanetra di Sukabumi

Target

0 0

0%
0 32 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Al-Quran Braille untuk Bu Ratna Penyandang Tunanetra di Sukabumi

Update : 08 Apr, 2022


Siapa yang tidak menginginkan pahala terus mengalir tanpa henti bahkan hingga kita telah tidak ada di dunia lagi? Tentu setiap orang dari kita mengharapkan amal yang kita berikan dapat membantu sesama hingga pertolongan itu juga kia terima baik di dunia maupun di akhirat nantinya. Salah satu amalan yang dianjurkan untuk mendapatkan pahala terus mengalir adalah amal jariyah seperti berwakaf.

fcd7744c9476ff9a2541924ee3b816f7.jpg

Sahabat, mari kita berkenalan dengan salah satu keluarga kecil dari Ibu Ratna dan Pak Iman. Beliau berdua merupakan warga dari kecamatan Cisaat, Sukabumi Jawa Barat. Ibu Ratna adalah seorang ibu rumah tangga yang memiliki keterbatasan dalam penglihatan karena beliau penyandang tunanetra.

13c26f3154db46136771d0db49d1f1e1.jpg

Ditengah keterbatasan yang dimiliki, beliau dengan pak Iman selalu bersyukur dengan segala kondisi yang dihadapi. Bu Ratna dan Pak Iman kini tinggal di rumah yang kondisinya memprihatinkan. Barang-barang bekas bertumpuk di sudut-sudut rumah sehingga memberi kesan kotor dan kumuh. Rumah keluarga ini adalah rumah semi permanen dan sudah rusak parah. Saat dibangun rumah ini menggunakan dinding bilik bambu sehingga saat hujan tiba air bisa masuk dari celah-celah dinding.

b8ea1b8ffbd9604e3acc4c5d2356e8c6.jpg

Karena dinding rumah beliau dari bilik bambu, selain resiko bocor dimana-mana juga berpotensi untuk rubuh karena angin. Alhamdulillah rumah mereka tidak terbawa angin. Tentu kondisi ini membuat Ibu Ratna dan Pak Iman sedikit ketakutan dan khawatir.

Terlepas dari itu semua keterbatasan yang dimiliki oleh Ibu Ratna, beliau senantiasa melantunkan ayat-ayat suci lewat al Quran Braillenya usai solat. Walaupun beliau memiliki keterbatasan, namun bacaannya sangat fasih dan merdu saat melantunkan ayat-ayat suci Al Quran. Saat ini satu-satunya al Quran Braille yang dimiliki tidak lagi lengkap 30 juz karena rusak terkena air saat rumahnya bocor. Dan kini Al Quran Braille tersisa 4 juz saja.

74b8cd472a586aec2079bd3c185f2c1a.jpg

Melihat kondisi yang dialami oleh Ibu Ratna dan Pak Iman, hal ini menggugah Tim Global Wakaf Sukabumi untuk memberikan al Quran Braille yang lengkap, tongkat pintar serta tambahan modal usaha untuk suaminya. Harapannya, dengan adanya pemberian Al-Quran Braille dapat memudahkan beliau untuk menghafalkan ayat-ayat suci Al-Quran dan tongkat untuk memudahkan beliau beraktivitas.

Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang shalih”. (HR. Muslim no. 1631)

Ayo Sahabat, hadiahkan Mushaf Al-Quran Braille dan tongkat pintar untuk Bu Ratna beserta bantuan modal usaha untuk suaminya melalui laman kebaikan ini!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan