Dukung UMKM Difabel, Hadirkan Gerobak Untuk Jamil Berdagang

Jualan dengan kursi roda, kadang hampir terserempet angkot. Ayo, bantu Jamil dengan wakaf moda usaha terbaikmu untuk miliki gerobak agar bisa berjualan di dekat rumah dan buka toko kelontong!

Dukung UMKM Difabel, Hadirkan Gerobak Untuk Jamil Berdagang

Target

0 0

0%
0 41 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Dukung UMKM Difabel, Hadirkan Gerobak Untuk Jamil Berdagang

Update : 02 Sep, 2021


Jamil, seorang penyandang disabilitas yang saat ini berjualan tisu keliling dengan kursi rodanya, kerap kali ia ditipu oleh orang saat berjualan, terkadang bersama kursi rodanya ia terserempet mobil angkot yang lalu lalang di lapaknya berjualan.

Usianya kini 24 tahun dan tinggal bersama bapak juga 3 saudaranya, adiknya sang anak ketiga pekerjaannya narik gerobak sampah, kemudian kakaknya Jamil kadang membantu Jamil berjualan karena sudah ditinggal suaminya.

ad55517163a84e17aeafd40cd6aeb2cf.jpg

Jamil divonis mengalami polio sejak usia 1 tahun. Dengan keterbatasannya, Jamil terus berikhtiar berjualan tisu dengan kursi roda demi membantu perekonomian keluarganya. Saat ini kondisi kursi roda Jamil sudah mengalami kerusakan, alangkah baiknya kita bisa hadirkan gerobak wakaf UMKM untuk dapat membantu Jamil berjualan bersama keluarganya.

Jamil berjualan dari jam 9 hingga jam 4 sore, dia berjualan sambil mendorong kursi rodanya sejauh 2 km demi mendapatkan penghasilan dari tisu yang dijualnya. Selama satu hari pendapatan bersihnya hingga 70 ribu rupiah, kadang Jamil mendapatkan uang dari orang yang sedang lewat tanpa membeli barang jualannya.

Selama pandemi, Jamil mengaku terus merugi. Dagangannya makin banyak yang tak laku terjual. Sementara kondisinya di atas kursi roda tak bisa mengikhtiarkan banyak hal untuk menyambung hidup di kerasnya Jakarta.

b968fa5a6e00ebac0cca91f3df3595df.jpg

Untuk Jamil, insyaAllah ACT akan memberikan gerobak wakaf, yang bisa digunakan Jamil untuk berjualan tanpa perlu berpanas-panasan di atas kursi rodanya. Gerobak Wakaf ini nantinya akan berada di dekat rumah Jamil.

Gerobak Wakaf UMKM akan sangat bermanfaat untuk Jamil berjualan tanpa harus bersusah payah menjalankan kursi rodanya. Insyaallah gerobak Wakaf UMKM dapat memberikan kelancaran untuk Jamil dan keluarga mendapatkan penghasilan yang lebih baik

5ea6da3c56a7fb6dc55dddae36d82e31.jpg

“Carilah keridhaanku dengan berbuat baik kepada orang-orang lemah, karena kalian diberi rezeki dan ditolong disebabkan orang-orang lemah di antara kalian.” (HR. Abu Dawud).

Sulitnya hidup Jamil di tengah kerasnya kehidupan di Ibu kota Jakarta, mari bantu Jamil agar bisa bangun warung kelontong sebagaimana impiannya!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan