Wakaf Quran untuk Santri TPA Nurul Huda Sragen

Yuk Dermawan, berapapun rupiahmu untuk Wakaf Qur’an mari bersama kita berikan sebagai hadiah terbaik santri TPA Nurul Huda! Semoga pahala jariyah mengalir deras untuk kita semua, amin ya Allah ya Rabb.

Wakaf Quran untuk Santri TPA Nurul Huda Sragen

Target

0 0

0%
0 32 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Quran untuk Santri TPA Nurul Huda Sragen

Update : 08 Apr, 2022


Menuntut ilmu merupakan kewajiban bagi setiap muslim terutama mempelajari alquran sehingga kita bisa mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Kewajiban untuk menuntut ilmu bukan hanya diberikan kepada orang dewasa, namun lebih baik jika dimulai sedari dini. Namun bagaimana jika kita mengalami kondisi dengan fasilitas yang kurang memadai saat menuntut ilmu?

ed1b88f4d0919a642d6de37db8deeabb.jpg

Sahabat, kali ini kita akan berkenalan dengan salah satu TPA yang berlokasi di Dusun Klinge RT 22, Desa Nggringging, Kecamatan Sambung macan, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Saat mendatangi TPA Nurul Huda, senyum hangat para adik-adik menyambut kami. Terlihat jelas, para santri dari TPA Nurul Huda sangat bersemangat dengan keadaan yang ada. Tangan kecil para adik-adik santri berlomba menunjuk ke atas saat pengajar TPA memberikan pertanyaan.

4cbd3519d7d51918d1792faca7169c07.jpg

Kondisi ruangan dari TPA ini memang tidak luas namun cukup untuk menampung seluruh santri yang akan belajar Al Quran dan Iqro setiap harinya. Senagaja TPA ini diberi nama TPA Nurul Huda dengan harapan para santri bisa menjadi petunjuk cahaya sesuai dengan arti nama dari TPA. Sehingga para santri nanti bisa menjadi petunjuk cahaya kebaikan baik untuk diri mereka, warga sekitar TPA dan masyakarakat luas.

4bad9ee53ad02f6c94f23cf770c25e7f.jpg

Sayang sekali, jika semangat dari adik-adik santri ini tidak berbanding lurus dengan fasilitas yang ada. Kondisi dari TPA Nurul Huda saat ini kekurangan al quran dan iqro yang bisa digunakan untuk belajar. Karena jumlah al quran dan iqro yang terbatas, para santri kerap menggunakannya secara bergantian. Kendati demikian, semangat para santri tidak pernah berkurang untuk terus belajar al quran. Kondisi ini bukan tanpa sebab, mayoritas dari orang tua santri berprofesi sebagai buruh tani dengan total pendapatan kurang lebih satu juta setiap bulannya.

f83c5a6ed2786396351feff6503d3fb4.jpg

Melihat kondisi yang terjadi, Tim Global Wakaf Sragen akan mengupayakan yang terbaik untuk pengadaan Al Quran dan Iqro para santri. Harapannya dengan pengadaan Alquran dan iqro yang layak dan cukup, santri dari TPA Nurul Huda akan lebih semangat dan giat dalam belajar Quran dan agama. InsyaAllah Al Quran dan iqro ini akan dimanfaatkan oleh 50 santri dan juga sekaligus jamaah dari Masjid Al Huda sehingga tidak perlu bergantian saat menggunakannya.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu anhu Rasulullah ﷺ bersabda: “Apabila seseorang meninggal dunia, maka terputuslah semua amalnya kecuali tiga macam, yaitu sedekah jariyah, ilmu yang dapat diambil manfaatnya, atau anak saleh yang mau mendoakannya.” (HR. Muslim)"

Yuk Dermawan, berapapun rupiahmu untuk Wakaf Qur’an mari bersama kita berikan sebagai hadiah terbaik santri TPA Nurul Huda! Semoga pahala jariyah mengalir deras untuk kita semua, amin ya Allah ya Rabb.

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan