Wakaf Modal UMKM: Banjir Melanda, UMKM Pandeglang Butuh Bantuan

Banjir menyebabkan 250 orang mengungsi ke tempat yang lebih aman, dampak banjir juga dirasakan juga oleh para UMKM di sana. Mereka kehabisan modal karena penjualan yang menurun drastis saat bencana banjir melanda. Ayo bantu dengan wakafmu!

Wakaf Modal UMKM: Banjir Melanda, UMKM Pandeglang Butuh Bantuan

Target

0 0

0%
0 62 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Modal UMKM: Banjir Melanda, UMKM Pandeglang Butuh Bantuan


Hujan dalam intensitas tinggi dan luapan air sungai sejak Sabtu dini hari (19/3) membuat banjir di 3 kecamatan di Kabupaten Pandeglang. Kecamatan Labuhan tercatat 3 desa yang terdampak, Kecamatan Carita (2 Desa) dan Kecamatan Panimbang banjir terjadi di ruas jalan.

Banjir menyebabkan 250 orang mengungsi ke tempat yang lebih aman, sementara ribuan warga mengalami banjir yang masuk kedalam rumah mereka. Ketinggian air bervariasi antara 40 sentimeter hingga 1 meter. Warga yang terdampak banjir hanya pasrah ketika air terus masuk kedalam kawasan pemukiman dan masuk kedalam rumah.

25c00936f80ffdb0c00e71b6f79ad240.jpg

Dampak banjir dirasakan juga oleh para UMKM. Seperti kisah Ibu Laela yang tinggal di Kampung Lebak Tanjung. Air yang masuk kedalam rumah cukup cepat. Walau barang barang sudah ditempatkan ketempat yang lebih tinggi, peralatan dan sebagian bahan baku rusak karena tumpah. Bu Laela mengalami kerugian dan tidak bisa berjualan.

Ibu Laela satu dari puluhan UMKM yang terdampak banjir yang melanda kabupaten Pandeglang. Banjir juga berdampak pada penurunan penjualan, naiknya bahan baku dan akses yang terganggu karena banyaknya tumpukan material banjir.

Dalam pengumuman BPBD Kabupaten Pandeglang curah hujan masih diprediksi cukup tinggi sehingga kemungkinan banjir bisa kembali datang. Keadaan ini tentu akan menyulitkan UMKM, sebagian modal usaha akhirnya terpakai untuk kebutuhan harian. Padahal UMKM harus menyiapkan modal tambahan menjelang datangnya bulan suci Ramadhan.

c75c4b285077277daa8fc96633a00fbd.jpg

Global Wakaf Entrepreneur melalui Wakaf UMKM mengajak para sahabat UMKM untuk membantu para UMKM yang kesulitan modal karena dampak bencana, selain modal Wakaf UMKM juga mengajak sahabat UMKM membantu Asset usaha yang rusak karena dampak bencana banjir.

Jangan sampai UMKM Pandeglang tidak bisa kembali berjualan karena berkurangnya modal atau rusaknya peralatan usaha. Kan mau Ramadhan! Yuk bantu UMKM terdampak banjir melalui laman wakaf ini sekarang juga, Bismillah...

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan