Wakaf Sumur dan MCK untuk Jamaah Masjid Al-Maghfirah di Pelosok Pulau Simeulue

Masjid Al-Maghfirah yang terletak di Desa Layabaung. Kondisi MCK masjid ini sangat memprihatinkan. Mari wakaf untuk memperindah masjid ini dan alirkan air bersih dengan bangun sumur wakaf dan MCK di sana!

Wakaf Sumur dan MCK untuk Jamaah Masjid Al-Maghfirah di Pelosok Pulau Simeulue

Target

0 0

0%
0 62 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Sumur dan MCK untuk Jamaah Masjid Al-Maghfirah di Pelosok Pulau Simeulue


Layabaung adalah salah satu desa yang ada di kecamatan Simeulue Barat, Kabupaten Simeulue. Daerah yang sangat jauh dari pusat kota, Kabupaten Simeulue ini memiliki 1.157 penduduk atau 257 Kepala Keluarga. Untuk menempuh daerah tersebut dari kota harus memakan waktu 3-4 jam perjalanan darat. Mayoritas penduduk bekerja sebagai nelayan atau petani.

Simeulue merupakan salah satu kabupaten yang ada di Aceh, daerah kepulauan yang masuk ke dalam daerah 3 T (Tertinggal, Terpencil dan Terdalam). Banyak sarana dan prasana umum yang masayarakat butuhkan di sana. Salah satunya Masjid Al-Maghfirah yang terletak di Desa Layabaung. Kondisi MCK masjid ini sangat memprihatinkan.

e1dbe32eec6d327888c8a178c562da2e.jpg

Masjid Al-Maghfirah ini harus kita benahi bersama agar layak digunakan sebagai sarana untuk beribadah umat Islam di sana. Jamaah masjid sangat kesulitan bila hendak ke MCK yang ada di masjid tersebut. Kamar mandi masjid kini ondisinya sudah berbentuk jamban dan telah menjadi semak belukar karena tidak terawat lagi. Di samping (Komplek) Masjid hanya ada kolam penampungan air untuk jamaah berwudhu dan bekas reruntuhan bangunan MCK yang sudah tidak digunakan lagi.

e40b86529fee2043ed9f4b73f3de4eb4.jpg

Jamaah masjid sangat membutuhkan sumur wakaf dan bangunan MCK. Karena yang ada saat ini sudah dikerumuni semak belukar dan ditakutkan adanya hewan-hewan berbisa yang dapat mengganggu kenyamaan jamaah ketika buang hajat atau berwudhu. Selain itu, Masjid juga perlu direnovasi agar lebih indah dan menarik masyarakat untuk shalat berjamaah dan nyaman di sana.

Insya Allah, Tim Global Wakaf Subulussalam akan berikhtiar untuk melakukan penggalangan wakaf tunai guna membantu mewujudkan sumur wakaf, MCK dan renovasi Masjid Al-Maghfirah Layabaung.

Sumur wakaf dan MCK ini nanti insya Allah akan bermanfaat untuk 257 Kepala Keluarga atau 1.157 warga yang menggunakan fasilitas ini untuk bersuci, mandi dan mencuci baju. Selain itu nantinya dana yang terkumpul juga akan digunakan untuk merenovasi dan memperindah Masjid al-Maghfirah.

0bba0c0d3e1aa5989fc096c84d7e3b6f.jpg

“Wahai Rasulullah, bahwasanya Ummu Sa’ad (ibundaku) meninggal dunia. Sedekah apakah yang afdal untuknya?” Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab, “Sedekah air.” Lantas Sa’ad pun menggali sumur untuk ibunya, lalu ia mengatakan, “Ini sumur untuk Ummu Sa’ad (ibundaku).” (HR. Abu Daud)

b1a78289c793ce418dffd70c7a619816.jpg

Sahabat, yuk bantu warga Layabaung agar nyaman beribadah di Masjid Al-Mahfirah dan mendapatkan sumur wakaf dengan wakaf terbaikmu melalui laman wakaf ini, Bismillah...

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan