Wakaf Perlengkapan Ibadah untuk Masjid Al Furqon Klaten

Sahabat, ternyata masih ada masjid di Klaten yang belum mampu memenuhi kebutuhan dan perlengkapan ibadah para jamaahnya secara lengkap. Padahal jamaahnya sangat mencintai masjid ini. Yuk, bantu lengkapi perlengkapan ibadah di masjid-masjid Klaten!

Wakaf Perlengkapan Ibadah untuk Masjid Al Furqon Klaten

Target

0 0

0%
0 62 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Perlengkapan Ibadah untuk Masjid Al Furqon Klaten


Tentu kita sadar bahwa masjid adalah pusat peradaban Islam. Setiap kali bepergian di penjuru kota, sebagai seorang muslim pastinya masjid menjadi salah satu tujuan yang pasti kita kunjungi untuk melaksanakan kewajiban sebagai muslim. Banyak masjid yang terlihat bagus dan nyaman untuk beribadah, hingga menarik perhatian kita untuk mampir dan melaksanakan ibadah di sana.

Masjid yang dilengkapi segala fasilitas yang sesuai untuk beribadah seperti tempat sholat yang dilengkapi dengan sajadah yang nyaman serta mukena yang bersih untuk para jamaah perempuan menjadi beberapa indikator dari masjid yang nyaman untuk beribadah.

aae638689608a1f560e0751206daea57.jpg

Namun, berbeda cerita lagi untuk salah satu masjid yang ada di pelosok Klaten, yaitu Masjid Al Furqon. Masjid ini dapat dikatakan belum mampu memenuhi kebutuhan dan perlengkapan para jamaah secara lengkap. Mbah Wantono selaku marbot masjid bercerita bahwa di masjid ini banyak sekali anak-anak yang rajin beribadah dan berkegiatan di masjid. Namun Mbah Wantono menuturkan bahwa untuk shalat dan mengaji harus bergantian, tidak bisa dilakukan bersamaan.

Mbah Wantono merupakan seorang marbot yang mengabdi di Masjid Al Furqon selama 29 tahun. Selain itu beliau juga mengajar ngaji tanpa digaji dari hari Senin sampai Kamis. Semangat beliau mengabdi di masjid dan mengajar ngaji anak-anak di sana sungguh mulia meski di usia yang dibilang sudah senja. Mbah Wantono saat ini belum mampu mengganti peralatan ibadah dengan yang baru. Jangankan untuk membeli sarana ibadah di Masjid Al Furqon, untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari saja Mbah Wantono pas-pasan.

a42efa38b20da1b2cec2fa3f88116c71.jpg

Kondisi perlengkapan ibadah di Masjid Al Furqon sangat minim, dan Quran yang dipakai sudah lusuh. Meski begitu adik-adik di sana tetap semangat belajar Quran meski harus bergantian. Sebenarnya tak hanya di Masjid Al-Furqon, Mbah Wantono juga paham masih banyak masjid di daerah Klaten yang terbatas dalam segi keuangannya. Sehingga perlengkapan dalam masjid pun juga terbatas dan minim. Karenanya Mbah Wantono hanya berharap dalam menyambut bulan Ramadhan ini ada pewakif yang mau membantu mencukupi kebutuhan sarana perlengkapan ibadah.

763cd73f8fc6436e63ad6aa6d2a9af1b.jpg

InsyaAllah Tim Global Wakaf Klaten akan mengikhtiarkan memberi sarana perlengkapan ibadah, seperti Quran dan mukena yang layak untuk membantu mewujudkan harapan Mbah Wantono. Insyaallah perlengkapan ibadah ini akan sangat berguna bagi jamaah yang membutuhkan. Insyaa Allah akan bermanfaat untuk santri dan jamaah lansia yang berada di lingkungan Masjid All Furqon.

4154ac5b41bbab41b4b911161b2a1f62.jpg

“Barangsiapa yang membantu perlengkapan orang yang berjihad di jalan Allah maka sungguh dia juga telah ikut berjihad, dan barangsiapa yang membantu keluarga seorang yang berjihad di jalan Allah dengan suatu kebaikan maka dia juga telah ikut berjihad.” [HR. Al-Bukhari dan Muslim dari Zaid bin Khalid Al-Juhani radhiyallahu’anhu].

Mari kita bantu Mbah Wantono mewujudkan program ini demi kenyamanan beribadah di untuk para jamaah masjid di seluruh pelosok Klaten, terutama di Masjid Al Furqon! TUnaikan wakaf sekarang juga, Bismillah...

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan