Wakaf Alat Kebersihan Masjid dan Musholla Terdampak Banjir Rob Pekalongan

Sejumlah masjid dan musholla di Pekalongan terdampak banjir rob. Hal ini membuat alat kebersihan masjid dan musholla tersebut rusak. Mari berwakaf untuk alat kebersihan masjid dan musholla terdampak banjir rob Pekalongan!

Wakaf Alat Kebersihan Masjid dan Musholla Terdampak Banjir Rob Pekalongan

Target

0 0

0%
0 62 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Alat Kebersihan Masjid dan Musholla Terdampak Banjir Rob Pekalongan


Pekalongan merupakan daerah yang kerap terendam banjir rob setiap tahunnya. Bahkan di beberapa daerah, banjir rob dapat masuk ke rumah-rumah warga meski saat itu bukan musim hujan.

Sementara itu, selain sebagai Kota Santri dan mayoritas warganya beragama Islam, Pekalongan juga memiliki banyak masjid dan musholla, termasuk di wilayah terdampak banjir rob. Namun, sayangnya masjid dan musholla tersebut juga kerap terendam banjir rob. Hal ini membuat alat kebersihan masjid dan musholla di sana mudah rusak. Padahal, masjid dan musholla yang kerap terendam banjir rob perlu sering dibersihkan karena kerap kemasukan lumpur. Salah satu musholla yang terdampak banjir rob adalah Musholla Baitul Muttaqin.

cad2e0c7f8243c426a2ff34c275a7659.jpg

Mushola Baitul Muttaqin merupakan musholla yang terletak di pesisir pantai utara kota Pekalongan. Mushola ini digunakan oleh warga perum nelayan di dusun Bandengan untuk kegiatan ibadah sehari-hari. Terletak di jalan utama menuju kawasan Wisata Pantai Pasir Kencana Kota Pekalongan, Mushola ini kerap digunakan sebagai tempat para musafir dan juga turis untuk beribadah atau sekedar berhenti untuk istirahat.

Mushola Baitul Muttaqin diresmikan oleh bapak Walikota Pekalongan, H. A. Alf. Arslan Djunaid, SE pada tanggal 14 April 2012 atau sudah berdiri lebih dari 10 tahun lamanya. Sebelum pantai utara dibuatkan tanggul penahan ombak, Mushola ini kerap sekali digenangi banjir rob dari bibir pantai. Hal tersebut membuat bangunan mushola manjadi kotor akibat rob. Beruntung saat ini tanggul pantai telah selesai dibangun sehingga mampu menahan ombak pantai penyebab rob di kampung Bandengan. Akan tetapi, tanggul tersebut diprediksi tak akan bertahan lama yang akan menyebabkan musholla kembali terdampak banjir rob.

82b0c85f185342211ddd6d5796673694.jpg

Masjid dan musholla di wilayah yang terdampak banjir rob Pekalongan sangat membutuhkan alat-alat kebersihan seperti sapu, pel lantai, dan juga keset. Apalagi, warga yang tinggal di daerah terdampak banjir rob merupakan warga dengan ekonomi menengah ke bawah. Pengurus berharap hal ini membuat nyaman para jamaah sehingga dapat fokus beribadah.

Insya Allah, Tim Global Wakaf Pekalongan akan mendistribusikan alat kebersihan seperti sapu, pel lantai, keset, dan sebagainya untuk keperluan kebersihan masjid dan musholla yang terdampak banjir rob di Pekalongan.

8c7dba2de9bc76175e56e78a4c6d652b.jpg

Wakaf ini Insya Allah akan bermanfaat untuk ribuan warga yang terdampak banjir rob Pekalongan yang juga merupakan jamaah masjid dan musholla tersebut. Alat kebersihan ini rencananya akan digunakan untuk menyapu, mengepel, dan membersihkan musholla dan masjid agar nyaman dijadikan tempat ibadah.

Dari Abu Hurairah radiallahu 'anhu, Rasulullah sallallahu 'alayhi wa sallam bersabda: “Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat..."

054b5cfa7b2c6dd7e434f4c4272519d7.jpg

Sahabat, rumah ibadah merupakan sarana yang harus dijaga kebersihannya. Akan tetapi, bencana banjir rob Pekalongan membuat sejumlah rumah ibadah tak memiliki alat kebersihan yang layak. Mari sisihkan harta dan kejar amal jariyah dengan wakaf tunaimu sekarang juga! Bismillah...

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan