Wakaf Bangun Kamar Kecil Masjid Al Amin di Pulau Terluar Aceh

Mari bersama kita gotong royong untuk membangun kamar kecil dari masjid Al-Amin sehingga layak dan nyaman digunakan para jamah. Tunaikan sedekah terbaikmu sekarang.

Wakaf Bangun Kamar Kecil Masjid Al Amin di Pulau Terluar Aceh

Target

0 0

0%
0 32 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Bangun Kamar Kecil Masjid Al Amin di Pulau Terluar Aceh

Update : 28 Mar, 2022


Sahabat, pernah membayangkan jika toilet masjid dekat rumah terbuat dari kayu rapuh namun itu satu-satunya toilet yang dapat digunakan? Membayangkannya saja tentu membuat kita tidak nyaman bahkan harus berfikir ulang untuk menggunakannya.

1e28761709fcedcfd4b72b49710e72e7.jpg

Setelah masjid Al Amin kembali dibangun, selanjutnya warga bersama-sama membangun kamar kecil darurat tepat di bawah sungai. Alasannya sederhana karena aliran air dijadikan tempat pembuangan kotoran. Saat ini hanya ada dua kamar kecil yang bisa digunakan oleh jamaah, bersebelahan antara kamar laki-laki dengan perempuan. Karena jumlahnya terbatas, jamaah kerap mengantri untuk penggunaannya.

b1149630b392edde222fd3d015534248.jpg

Keadaan kamar kecil dari masjid Al-Amin semakin parah jika hujan tiba, lantaran air sungai yang meluap sehingga tidak bisa digunakan. Selain itu, bangunannya dibangun dari kayu yang saat ini sudah lapuk dan rusak sehingga membuat jamaah harus berhati-hati dan khawatir jika hendak menggunakan kamar kecil tersebut.

e783002cce11353c94ab845987ac1861.jpg

Masjid Al Amin terletak di pulau terluar Aceh yakni di Desa Sembilan Kecamatan Simuelue Barat Kab Simeulue. Simeulue adalah pulau yang juga terdampak tsunami tahun 2004 lalu. Setelah kejadian yang memilukan itu, masyarakat akhirnya membangun kembali fasilitas dan masjid yang kemudian diberi nama Al-Amin untuk aktivitas warga.

c8131340aedf4cfc4e2bf55d990988de.jpg

Mayoritas warga setempat berprofesi sebagai nelayan dan petani sehingga untuk melakukan renovasi dan pembangunannya mereka membutuhkan biaya tambahan. Sudah 4 tahun para jamaah bertahan dan terpaksa untuk menggunakan kamar kecil seadanya dengan keadaan yang tidak nyaman dan kurang memadai. Para jamaah sangat membutuhkan bangunan kamar kecil yang layak sehingga dapat menunjang kegiatan di Masjid Al-Amin.

Sahabat Dermawan Insya Allah, tim Aksi Cepat Tanggap Subulussalam akan berikhtiar untuk membantu pembangunan kamar kecil masjid Al-Amin. Pembangunan ini bertujuan agar memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi jamaah yang hendak membuang air. Kamar kecil nantinya akan digunakan oleh ratusan jamaah yang beribadah di masjid Al-Amin. Tentunya kamar kecil yang layak sangat dinanti-nanti oleh jamah karena tak jarang mereka harus mengantri.

Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat,". (HR. Muslim)

Mari bersama kita gotong royong untuk membangun kamar kecil dari masjid Al-Amin sehingga layak dan nyaman digunakan para jamah. Tunaikan sedekah terbaikmu sekarang.

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan