Wakaf Pendidikan: Bangun Asrama untuk Pesantren Nurul Hikmah di Kabupaten Sukabumi

Mereka pantang menengadah tangan di bawah, namun tugas kita bersama untuk memuliakan calon ulama dan juga menjaga izzah kaum muslimin. Ayo patungan bangun Pondok Pesantren Nurul Hikmah!

Wakaf Pendidikan: Bangun Asrama untuk Pesantren Nurul Hikmah di Kabupaten Sukabumi

Target

0 0

0%
0 31 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Pendidikan: Bangun Asrama untuk Pesantren Nurul Hikmah di Kabupaten Sukabumi

Update : 28 Mar, 2022


Ruangannya sudah lagi tidak layak, kebutuhan primer para santri tidak terpenuhi sehingga para santri dilibur paksa untk sementara waktu.

Begitulah kondisi yang bisa menggambarkan Pondok Pesantren Nurul Hikmah saat ini. Pondok Pesantren Nurul Hikmah berlokasi di Kampung Bangbayang RT 02 RW 03 Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Keadaan dari asrama para santri tidak hanya sudah tidak layak digunakan saja, tetapi sebagian besar rusak. Hal tersebut maklum terjadi karena bangunan dibangun menggunakan bambu seadanya. Lokasi dari asrama juga diatas genangan air sehingga pelapukan dari bambu kerap terjadi.

30707a9edaaa8ebc19cfa12b661a7ae3.png

Pada tahun pertama dan kedua Pondok Pesantren Nurul Hikmah belum memiliki ruang untuk pengajian sehingga diadakan di rumah orang tua pengurus pondok pesantren. Ruangan yang digunakan untuk pengajian hanya seukuran kamar. Ditahun ketiga barulah pondok pesantren dibangun dari dana swadaya masyarakat sekitar. Bangunan yang dibangun bersifat non permanen karena masih menumpang di lahan orang lain. Hingga saat ini masuk di tahun keempat pembangunan ruangan ruangan pondok pesantren Nurul Hikmah di tanah pribadi dengan luas 130 m persegi . Dikarenakan belum ada biaya, bangunan masih bersifat non permanen.

4c7a7142f74acbe1a9bb7915db488df0.jpg

Biarpun kondisi bangunan yang rapuh dan rusak, tapi semangat para santri tidak pernah berkurang. Para santri yang menuntut ilmu di Pondok Pesantren Nurul Hikmah sebagian besar masih bersekolah di SMP-SMA sekitaran pondok. Sehingga saat pagi para santri mengikuti kegiatan belajar di sekolah formal dan setelahnya barulah para santri mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren.

bbd84ba28bc522dbc3015cdbb62c5ba8.jpg

Kini, para santri terpaksa untuk melakukan kegiatan di pondok dengan kondisi yang ada. Bukannya para guru dan pemilik Pondok tidak berkenan untuk melakukan renovasi, namun untuk kebutuhan operasional pondok didapatkan dari sumbangan para donatur. Untuk biaya operasional yang berjalan di pondok pesantren tidak pernah dikenakan untuk para murid.

ed829838b7cf2ec84d9fa2835942c886.png

Karena kondisi saat ini yang semakin parah, sebagian dari para murid diminta untuk pulang sementara waktu ditakutkan kondisi yang bisa membahayakan. Kondisi ini yang membuat para santri untuk sementara waktu kegiatan belajar mengajarnya harus menumpang di rumah salah satu ustadz yang mengajar.

Melihat kondisi buruk yang terjadi pada Pondok Pesantren Nurul Hikmah, Global Wakaf Kabupaten Sukabumi akan membantu untuk membangun dan merenovasi pondok pesantren. Sehingga nantinya kegiatan belajar dan mengajar di sana jauh lebih layak dan aman untuk para santri dan juga pengajar.

Jika manusia meninggal dunia maka putuslah amalnya kecuali tiga hal; Shadaqah jariyah, ilmu yang diambil manfaat dan anak shalih yang mendoakannya. (HR Muslim)

Sahabat, melihat kesulitan yang dihadapi oleh saudara-saudara kita saat menuntut ilmu tentu membuat hati kita miris. Mereka pantang menengadah tangan di bawah, namun tugas kita bersama untuk memuliakan calon ulama dan juga menjaga izzah kaum muslimin. Ayo patungan bangun Pondok Pesantren Nurul Hikmah agar memiliki bangunan yang layak dengan cara tunaikan wakaf terbaikmu.

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan