Wakaf Renovasi Mushola Al-Falaq di Pulau Terluar Aceh

Bangunan mushola tua bernama Al-Falaq ini sudah lapuk dimakan usia. Mari bersama bantu renovasi mushola yang berada di pulau terluar Aceh agar jamaah dapat beribadah dengan nyaman!

Wakaf Renovasi Mushola Al-Falaq di Pulau Terluar Aceh

Target

0 0

0%
0 93 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Renovasi Mushola Al-Falaq di Pulau Terluar Aceh


Mushola Al-falaq terletak di desa Sembilan, kecamatan Simeulue Barat, Kabupaten Simeulue. Mushola ini berdiri sejak tahun 1978 menampung puluhan orang jamaah untuk beribadah. Namun kini bangunan mushola tersebut sudah lapuk.

Bangunan berindindingkan kayu ini sudah dimakan rayap. Terkadang jamaah merasa kepanasan di siang hari karena dinding yang berongga langsung tembus memanaskan ruangan, ditambah lagi atap yang terbuat dari seng tidak ditutup dengan plafon.

58d41bd1e04634ceca209beb0f36154e.jpg

Kondisi mengkhawatirkan selalu dirasakan jamaah mushola Al-Falaq ketika hujan datang. Di bagian kubah mushola yang terbuat dari seng itu bolong, hal ini membuat mereka terkena cipratan hujan.

Mushola yang berada di pulau terluar Aceh ini jauh dari kata layak, akibat minimnya biaya, tidak ada tirai pembatas antara jamaah laki-laki dan perempuan. Ditambah lagi toa mushola yang biasa mengumandangkan suara adzan terpaksa ditaruh di batang pepohonan.

Mushola Al-Falaq butuh segera direnovasi dengan mengubah menjadi bangunan beton agar kokoh dan dapat digunakan untuk jangka panjang.

5cd90af34678fb7fdb55bb7b6bbedc4b.jpg

Melihat kondisi ini, Tim Global Wakaf Subulussalam bersama Relawan berikhtiar untuk membantu pembangunan mushola yang layak dan fasilitas pendukung lainnya agar jamaah dapat beribadah dengan nyaman. Semoga dengan gerakan kebaikan ini dapat membuat jamaah beribadah dengan nyaman dan menambah kegiatan keagamaan dengan membangun fasilitas pendukung.

Bantuan pembangunan ini akan bermanfaat bagi ratusan warga Desa Sembilan untuk menggunakan fasilitas mushola yang mendukung. Dengan bangunan yang baru, diharapkan masyarakat dapat mewarnai tempat ibadah ini dengan kegiatan keagamaan seperti belajar mengajar mengaji.

“Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah no. 738).

ef0461a3c4f3253b888f74434442a847.jpg

Sahabat Wakif, mari salurkan donasi terbaik kita untuk membantu para jamaah mushola Al-Falaq supaya dapat beribadah melaksanakan sholat lima waktu dengan nyaman. InsyaAllaah keberkahan tanpa batas untuk setiap bantuan yang kita berikan, Aamiiin.

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan