Wakaf  Asrama untuk Para Penghapal Quran di Griya Quran Al Fitrah Semarang

Pembangunan Ma’had Al-Fitrah sebagai bentuk pelayanan sosial dan dakwah. InsyaAllah wakaf ini akan menjadi amal jariyah dan bukti peranan kita dalam dakwah untuk mencetak generasi yang rabani. Bantu sekarang melalui campaign ini.

Wakaf Asrama untuk Para Penghapal Quran di Griya Quran Al Fitrah Semarang

Target

0 0

0%
0 31 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Asrama untuk Para Penghapal Quran di Griya Quran Al Fitrah Semarang

Update : 23 Apr, 2022


Wakaf merupakan salah satu amal jariyah yang pahala serta kebaikannya terus mengalir bagi ummat apabila dimanfaatkan. Tujuan wakaf sendiri untuk untuk mempersempit jurang ekonomi yang terjadi antara si kaya dengan si miskin karena sesungguhnya pada harta seorang muslim merupakan titipan Allah. Selayaknya harta seorang muslim bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan dengan syarat ada keridhoan dari pemilik harta.

Sahabat Wakif, kali ini kita akan menceritakan salah satu yayasan di kota Semarang yang berdiri sejak tahun 2019. Yayasan ini fokus pada bidang pendidikan sosial dan keagamaan. Namanya Yayasan Fitrah Insan Salim atau biasa dikenal dengan nama Griya Qur’an Al Fitrah. Berdirinya yayasan ini muncul dari kerisauan akan akidah, akhlak dan adab dari generasi muda saat ini.

ae4770d98848b3ffcdc1f8a245dfafbd.jpg

Tak hanya fokus pada masalah pendidikan dan akhlak dari generasi muda saat ini, awal mula Griya Qur'an membuka praktik pengobatan thibbunnabawi (pengobatan ala Rasulullah) didukung dengan medis dan ilmu psikologi. Banyak yang datang diantaranya santri yang mengalami depresi dan tekanan mental. Atas izin Allah, banyak di antara para pasien yang sembuh dan memilih tinggal di Griya Qur'an untuk memperdalam hafalan qur'an. Sejak saat itulah Griya Quran Al-Fitrah memiliki program utamanya berupa tahfidzul Quran. Dan ternyata program tersebut banyak diminati bukan hanya pasien, tapi juga masyarakat umum.

329f413716334b9faa273203c944399e.jpg

Hingga saat ini jumlah santri dan pasien terus bertambah karena ketertarikan dari program yang dimiliki oleh Griya Qur’an Al Fitrah. Namun terjadi masalah saat ruangan yang bisa dimanfaatkan terbatas. Ruangan yang disediakan hanya 2 yaitu ruangan yang difungsikan sebagai kantor sekaligus tempat tinggal pengurus, dan asrama sekaligus tempat pasien kejiwaan. Bahkan ruangan yang digunakan untuk santri dengan pasien pada program menghapal quran masih bercampur. Tentu saja kadang kegiatan ini bisa mengganggu pada santri yang memang sudah membaik pada program hafalan qurannya.

bd7e16ede3c2786b5c7fe3ffce42494c.jpg

Bukan itu saja, untuk asrama para santri dan pasien dibuat sangat sederhana. Ruangannya sempit untuk para santri yang menetap di sana. Alas tidurnya menggunakan kasur seadanya dan lemari dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan hampir penuh dengan barang santri dan pasien.

e99130b974da901c797b5a14b8258444.jpg

Melihat kondisi yang terjadi pada Griya Quran Al Fitrah, Global Wakaf Jawa Tengah berinisiasi untuk membantu pembangunan bangunan yang nantinya dapat dimanfaatkan untuk kegiatan belajar dan kamar para santri dan pasien sehingga bisa terpisah. Wakaf pembangunan rumah qur'an ini insyaa Allah akan bermanfaat untuk santri penghafal qur'an di Yayasan Al Fitrah dan anak yatim dhuafa yang hendak menghafalkan qur'an secara gratis. Pembangunan Asrama dan komplek kegiatan Rumah Quran berisi Asrama, MCK, ruang belajar, dan Masjid.

“Manusia yang paling dicintai oleh Allah adalah manusia yang paling banyak bermanfaat dan berguna bagi manusia yang lain.” (HR. Thabrani).

Oleh karena itu, Global Wakaf Jawa Tengah bersama pengurus rumah qur'an mengajak sahabat dermawan untuk ikut membantu dalam program wakaf pembangunan Rumah Rehab Al Fitrah dan Ma’had Al-Fitrah sebagai bentuk pelayanan sosial dan dakwah. InsyaAllah wakaf ini akan menjadi amal jariyah dan bukti peranan kita dalam dakwah untuk mencetak generasi yang rabani. Bantu sekarang melalui campaign ini.

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan