Bantu Bangun Rumah Layak Untuk Inaq Nyoret

Sering kehujanan di rumahnya sendiri sampai basah kuyup karena atapnya bocor. Mari, bersama bangunkan rumah yang layak bagi Amak Jaminah dan Inaq Nyoret agar dapat berteduh dengan nyaman dan aman di rumahnya sendiri!

Bantu Bangun Rumah Layak Untuk Inaq Nyoret

Target

0 0

0%
0 41 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Bantu Bangun Rumah Layak Untuk Inaq Nyoret


Amaq Jaminah merupakan warga Dusun Jeranjang, Desa Taman Ayu, Kec. Gerung, Kab. Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Keseharian Amaq Jaminah ialah buruh Nelayan lepas dengan penghasilan yang tidak menentu bergantung dari cuaca dan tangkapan hasil laut yang didapatkan.

Dalam sehari Amaq Jaminah hanya mendapatkan upah sekitar Rp. 50.000- 200.000/hari, bahkan tidak jarang tidak ada hasil nelayan yang didapatkan. Upah hasil melaut hanya bisa untuk memenuhi kebutuhan setengah hari. Amaq Jaminah hidup dengan seorang istri bernama Inaq Nyoret, pun terkadang Inaq Nyoret bekerja serabutan atau mengambil kerjaan yang ditawarkan dari tetangga dekatnya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya di masa tua dengan sang suami.

a42ccf7e68606b89de876951ea2255b7.jpg

Amaq Jaminah dan Inaq Nyoret bertempat tinggal di rumah lapuk yang tidak layak untuk dihuni, berdinding dengan bambu dan papan lapuk karena dimakan usia serta terdapat banyak lubang di dinding dan atap rumah. Tak jarang ketika musim penghujan tiba suami istri tersebut basah kuyup di dalam rumah, bahkan saat Tim ACT melihat area rumah, tak ada MCK satupun di rumah tersebut. Mari Bantu Amak jaminah membangun rumah yang layak.

aaeaa52f65b910c0ae9882f3b35fc9a6.jpg

Di masa tua seharunya menjadi masa untuk menikmati hidupnya. Namun, Amaq jaminah hingga kini masih terus berikhtiar menjemput nafkah halal di masa tuanya untuk memenuhi kebutuhan hidup bersama sang istri tercinta. Untuk membantu suaminya, Inaq Nyoret pun bekerja serabutan di tetangga dekatnya. Hidup berdampingan di rumah yang tak layak huni masih disyukuri oleh kedua pasangan tersebut, meski terkadang harapan Amak Jaminah dapat dibangunkan rumah untuk istrinya agar nyaman beribadah dan istirhat.

e7e521af62112c3e836456c78dd6dc95.jpg

InsyAllah Tim ACT NTB akan membangunkan Rumah yang layak dan fasilitas MCK untuk Amak Jaminah dan istrinya. Bekerjasama dengan instansi terkait Tim ACT NTB akan menghadirkan rumah untuk Amak Jaminah dan Inaq Nyoret dengan fasilitas yang cukup dan layak.

“Barang siapa memudahkan orang yang kesulitan, niscaya Allah akan memberinya kemudahan di dunia dan akhirat.” (HR. Ibnu Majah melalui Abu Hurairah r.a.)

Mari, bersama bangunkan rumah yang layak bagi Amak Jaminah dan Inaq Nyoret agar dapat berteduh dengan nyaman dan aman di rumahnya sendiri!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan