Wakaf Bangun Kembali Mushola Nurul Iman Kabupaten Sukabumi

Tak hanya bangunannya saja yang sudah nampak memprihatinkan, mushola ini pun tidak memiliki tempat wudhu, hingga para jamaah yang ingin menjalankan shalat harus berwudhu di rumahnya. Yuk, wakaf untuk renovasi mushola Nurul Iman Sukabumi!

Wakaf Bangun Kembali Mushola Nurul Iman Kabupaten Sukabumi

Target

0 0

0%
0 31 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Bangun Kembali Mushola Nurul Iman Kabupaten Sukabumi


Mushola Nurul Iman berada di Kampung Maranguinan RT. 03/05 Desa Mekarjaya Ciemas Kab. Sukabumi. Mushola ini sangat dicintai warga sekitarnya karena merupakan satu-satunya mushola terdekat bagi mereka. Di tempat inilah mereka banyak melakukan kegiatan ibadah bersama-sama dan menjalin keakraban antar jamaah mushola.

47d1f4ccd12804de3ee3253df0cae40f.jpg

Namun sayang, mushola ini kondisinya tak lagi kokoh seperti dahulu kala. Bagian samping mushola sudah tidak layak karena bilik bambunya sudah rapuh dimakan usia. Ketika hujan, air akan masuk melalui atap mushola dan dinding yang terbuat dari bilik. Bagian bawah mushola hanya ditopang oleh batu yang bisa saja ketika digunakan beribadah akan ambruk karena tidak kuat menahan beban jamaah. Tempat wudhunya pun tidak tersedia di mushola sehingga jamaah yang akan sholat di mushola ini harus terlebih dahulu berwudhu di rumah.

Tak hanya bangunannya saja yang sudah nampak memprihatinkan, mushola ini pun tidak memiliki tempat wudhu, hingga para jamaah yang ingin menjalankan shalat harus berwudhu terlebih dahulu di rumahnya masing-masing.

Tak hanya berdiam diri, masyarakat setempat berinisiatif untuk urunan dan diikuti pula oleh beberapa donatur dari luar wilayah mereka, untuk membangun kembali Mushola Nurul Iman. Namun rupanya uang yang mereka kumpulkan belum cukup untuk menyelesaikan pembangunan mushola ini.

a639a90dc5007cdc2a475da39ffdb375.png

Akses ke Desa Mekarjaya cukup sulit karena kondisi jalan yang belum di aspal dan masih bebatuan serta lokasi desa yang harus melewati perkebunan masyarakat dan tambang, ketika musim hujan akan lebih sulit ketika kondisi jalan yang licin dan belum ada lampu penerangan.

Mayoritas masyarakat sekitar hanya bekerja sebagai buruh ternak dan buruh tani dengan penghasilan kurang lebih Rp. 40.000 per hari. Melihat kondisi perekonomian ini tentu cukup sulit bagi mereka jika harus menyisihkan penghasilannya. Saat ini setidaknya ada sekitar 30 jamaah di Mushola Nurul Iman, mereka sangat mengharapkan bangunan musholanya bisa kembali digunakan, sebab untuk mencapai masjid lainnya mereka harus menempuh jarak sejauh 3 km.

f538272f23a66f3544cae3fbcd853da2.jpg

Menanggapi hal ini, InsyaAllah Tim Global Wakaf Kabupaten Sukabumi akan membantu merampungkan proses renovasi Mushola Nurul Iman, untuk warga Kampung Maranguinan, Desa Mekarjaya. Kami juga berikhtiar untuk melengkapi mushola dengan sumur dan toilet agar memudahkan jamaah saat beribadah.

4c50fdf60b000810113982f50fa08db2.jpg

"Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah no. 738).

Sahabat Wakif, mari siapkan rumah kita di surga dengan membangun rumah Allah di dunia. Yuk, renovasi Mushola Nurul Iman dengan wakaf terbaikmu sekarang juga, Bismillah..!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan