Wakaf Sosial: Lengkapi Kebutuhan Belajar Agama Islam untuk Warga Lapas Jambi Bagian Barat

Warga binaan Lapas mengisi kesehariannya dengan aktivitas bermanfaat sebagai titik balik di kehidupan mereka atas apa yang sudah mereka lakukan sebelum menjadi warga binaan. Namun, media belajarnya masih sedikit. Ayo, bantu maksimalkan dengan wakafmu

Wakaf Sosial: Lengkapi Kebutuhan Belajar Agama Islam untuk Warga Lapas Jambi Bagian Barat

Target

0 0

0%
0 31 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Sosial: Lengkapi Kebutuhan Belajar Agama Islam untuk Warga Lapas Jambi Bagian Barat

Update : 19 Mar, 2022


Membenahi diri, mungkin itulah yang diniatkan 400-an warga binaan Lapas Muara Bungo saat berada di dalam Lembaga Pemasyarakatan. Mulai dari selesai subuh sampai ba'da ashar Masjid Lapas selalu ramai dengan warga binaan yang belajar dan beribadah dalam rangka mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

1b72f77d1e62d9eb3ca6f2898587fef6.jpg

Mereka yang menjadi warga binaan Lapas mengisi kesehariannya dengan berbagai aktivitas bermanfaat sebagai titik balik di kehidupan mereka atas apa yang sudah mereka lakukan sebelum menjadi warga binaan.

Masjid Attaubah yang berada di dalam komplek Lapas selalu dipenuhi oleh warga binaan yang memperbanyak aktivitas ibadahnya mulai dari sholat, membaca Quran, dan belajar. Bagi yang sudah mahir membaca Quran tidak jarang dari mereka yang menyelesaikan bacaan Qurannya 5 juz dalam sehari. Maasyaallaah, kalah kita.

Sambil beribadah, warga binaan yang memiliki keluasan ilmu juga membantu rekan-rekannya yang lain dalam beribadah dan belajar ilmu agama di Masjid Attaubah. Ada yang baru belajar sholat, baru belajar wudhu, belajar membaca buku iqra', bahkan mereka diberikan pendidikan untuk menjadi da'i sekali seminggu di Lapas.

70d6a82a23383bf020114bd3eddae2cc.jpg

Keterbatasan Quran, buku iqra', buku tuntunan sholat dan buku sirah menyebabkan mereka tidak bisa leluasa belajar dalam rentang waktu yang disediakan pihak Lapas sebelum mereka harus kembali ke kamar masing-masing. Harapannya dengan tersedianya banyak fasilitas seperti disebutkan diatas mereka bisa mengulang pelajaran agamanya di kamar mereka.

Melihat kondisi banyaknya warga binaan yang berusaha mempelajari ilmu agama dengan bersusah payah di usia yang tidak belia lagi, sangat mengetuk pintu hati kita semua untuk membantu menyediakan kebutuhan belajar mereka di lingkungan Lapas.

Insyaallaah Quran, buku iqro', buku tuntunan sholat dan sirah ini akan digunakan sebagai sarana pembelajaran mandiri untuk 400 warga binaan di lingkungan Lapas Kelas IIB Bungo dan sekitarnya agar semakin banyak warga binaan yang dapat dengan mudah mengakses ilmu agama di samping pengajaran yang dilakukan oleh pihak Lapas.

1075d3396b34e9c011bbd02b6b7aef83.jpg

“Katakanlah, wahai hamba-hamba-Ku yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kalian berputus asa dari rahmat Allah, sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya, Sungguh Dialah Yang Maha Pengampun, Maha Penyayang. Dan Kembalilah kalian kepada Tuhan Kalian (Bertaubat)….” (QS. Az-Zumar: 53-54).

272cadaad30dbabbf8e03660d87dc4db.jpg

Sahabat Wakif. insyaallah Tim Global Wakaf bersama relawan insyaallah berikhtiar untuk menyediakan media belajar warga binaan ini agar mereka tetap semangat dalam beribadah dan memperbaiki diri. Insyaallah mereka menjadi seorang yang baik dan bermanfaat bagi orang banyak ketika mereka keluar dari Lembaga Pemasyarakatan ini. Aamiin :)

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan