Wakaf Perlengkapan Shalat Untuk Lansia Prasejahtera di Pekalongan

Sahabat, Mbah Tusiyam tak seorang diri. Masih banyak lansia Pekalongan lain yang bernasib sama seperti Mbah Tusiyam. Mari hadiahkan mereka mukena dan alat shalat baru untuk beribadah di bulan Ramadhan!

Wakaf Perlengkapan Shalat Untuk Lansia Prasejahtera di Pekalongan

Target

0 0

0%
0 31 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Perlengkapan Shalat Untuk Lansia Prasejahtera di Pekalongan


Sahabat Dermawan, berapa jumlah alat salat yang kamu miliki? Biasanya alat salat dibeli setahun sekali pada hari raya Idul Fitri. Umumnya jumlah dari alat salat yang dimiliki lebih dari satu karena digunakan untuk beribadah setiap hari. Namun bagaimana rasanya jika alat salat yang kamu miliki adalah satu-satunya?

"Mukenanya dilempit lagi, Nam. Jangan sampai kotor," tutur Mbah Tusiyam kepada Anam, cucunya yang paling kecil selepas memakai mukena satunya.

c73d466d9b3b99e2f7bc3ac60fde6ca8.jpg

Itu adalah mukena satu-satunya yang dimiliki oleh Mbah Tusiyam, salah satu lansia yang tinggal di Kota Pekalongan. Di usianya yang telah menginjak 79 tahun, mbah Tusiyam tinggal di sebuah gubuk kayu kecil bersama dengan 1 anaknya pak Ridwan dan 2 cucu nya, Adik Rian dan Adik Anam. Mbah Tusiyam tak bisa melakukan banyak aktivitas karena fisiknya yang kian melemah. Terkadang jika ingin keluar rumah, Mbah Tusiyam harus dituntun oleh cucu kecilnya, Adik Anam.

f6519fab700574c47fb927ec0a6c8d5b.jpg

Meski hanya bisa duduk dan berbaring, Mbah Tusiyam selalu mengingat kepada Allah untuk berdoa dan sholat dengan mukena kecilnya yang telah lusuh. Beliau kerap berdoa kepada Allah agar kelak cucu-cucu nya tidak bernasib sama dengan dirinya.

9e9cc19cd6a2c62f33cb94d8403d6c22.jpg

"Jangan sampai cucu-cucuku nanti susah seperti saya ini," ujar Mbah Tusiyam sambil menangis pilu.

Mbah Tusiyam sangat senang jika mendapatkan mukena dan alat shalat baru. Apalagi, sebentar lagi bulan Ramadhan akan tiba. Namun, hal itu sulit diwujudkan karena untuk kebutuhan makan sehari-hari, mbah Tusiyam dan cucunya hanya mengandalkan pendapatan dari Pak Ridwan yang bekerja sebagai buruh nelayan yang berlayar jauh selama berbulan-bulan di seberang pulau Jawa. Mbah Tusiyam pun kerap menjaga kedua cucunya itu seorang diri.

ee31e66f8048b0efde16e82b901afeb9.jpg

Insya Allah tim Global Wakaf Pekalongan akan mendistribusikan wakaf alat salat untuk Mbah Tusiyam dan para lansia prasejahtera lainnya di sekitar Pekalongan. Alat salat ini InsyaAllah akan bermanfaat untuk para lansia prasejahtera yang membutuhkan alat salat baru. Apalagi saat ini menjelang Ramadhan, tentunya akan sangat bermanfaat untuk beribadah setiap hari.

Alat salat untuk lansia prasejahtera ini InsyaAllah akan bermanfaat untuk sekitar 100 lansia di Pekalongan. InsyaAllah Mbah Tusiyam dan para lansia lainnya akan senang jika mendapatkan mukena dan alat shalat lain baru.

"Sesungguhnya termasuk dalam pengagungan terhadap Allah Ta’ala adalah memuliakan orang-orang lanjut usia yang muslim." (HR. Abu Dawud)

Sahabat, Mbah Tusiyam tak seorang diri. Masih banyak lansia Pekalongan lain yang bernasib sama seperti Mbah Tusiyam. Mari hadiahkan mereka mukena dan alat shalat baru untuk beribadah di bulan Ramadhan!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan