Wakaf Bangun Mushola Sayyidina Ali Sukabumi Jawa Barat

Bangunan Mushola Sayyidina Ali sudah lapuk dimakan usia, banyak bagian bangunannya yang sudah retak. Namun mushola ini masih sangat dicintai masyarakat karena inilah mushola yang mampu mereka jangkau. Sahabat, mari wakaf untuk renovasi mushola ini!

Wakaf Bangun Mushola Sayyidina Ali Sukabumi Jawa Barat

Target

0 0

0%
0 31 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Bangun Mushola Sayyidina Ali Sukabumi Jawa Barat


Mushola Sayyidina Ali yang berada di pelosok Selatan Kabupaten Sukabumi ini tak pernah direnovasi meski kondisinya sangat mengkhawatirkan. Inilah Kampung Warudoyong, Desa Sukatani yang berada di bagian pesisir Selatan Kabupaten Sukabumi. Ada lebih dari 45 kepala keluarga yang tinggal di kampung ini. Bila warga ingin beraktifitas ke pusat kecamatan, mereka hanya bisa berjalan kaki atau menggunakan sepeda motor sejauh 20 kilometer, dikarenakan rute perjalanan masih jalanan terjal berupa bukit dan pegunungan.

Mushola ini didirikan pada tahun 1990, dan sampai sekarang belum pernah diperbaiki. Padahal kayu mushola tersebut sudah mulai lapuk dimakan usia. Hanya mushola ini yang masyarakat mampu dirikan. Mereka bukan tak ingin membangun masjid yang lebih layak dan lebih kokoh, namun apa daya mayoritas masyarakat kampung ini hanyalah pekerja di kebun dan nelayan yang tidak besar penghasilannya.

Di kampung ini warga hanya memiliki satu tempat beribadah, adapun masjid yang cukup besar namun terlalu jauh jaraknya, sampai 2 kilometer. Mushola Sayyidina Ali lah tempat ibadah terdekat yang sudah lapuk termakan usia, mulai dari tiang, penyangga bangunan, hingga dindingnya pun mulai retak, ditambah plafon yang sudah mulai lapuk juga layaknya masjid darurat yang ada di pelosok terpencil.

Mushola Sayyidina Ali lah tempat ibadah terdekat yang sudah lapuk termakan usia, mulai dari tiang, penyangga bangunan hingga dindingnya pun mulai retak, ditambah plafon yang sudah mulai lapuk juga layaknya masjid darurat yang ada di pelosok terpencil.

Insya Allah, Tim Global Wakaf Sukabumi akan berikhtiar untuk membantu mewujudkan impian warga untuk merenovasi bangunan Mushola Sayyidina Ali, agar warga setempat dapat memenuhi panggilan-Nya serta beribadah dalam keadaan khusyuk.

Ada lebih dari 45 kepala keluarga yang tinggal di kampung ini. Bila warga ingin beraktifitas ke pusat kecamatan, mereka hanya bisa berjalan kaki atau menggunakan sepeda motor sejauh 20 kilometer, dikarenakan rute perjalanan masih jalanan terjal berupa bukit dan pegunungan.

"Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga." (HR. Ibnu Majah)

32 tahun sudah masyarakat beribadah di mushola ini, dan masih berharap bisa beribadah di mushola yang layak seperti muslim lainnya. Seperti yang disampaikan Bapak Abdul Hadrom, selaku imam mushola yang biasa di sebut masjid darurat "Saya berharap ada donatur yang sekiranya dapat membantu pembangunan mushola yang layak di tempat kami,” ujar beliau.

Sahabat Wakif, mari bantu renovasi Mushola Sayyidina Ali di pelosok Sukabumi dengan wakaf terbaik kita!

Semoga bantuanmu menjadi ladang pahala dan amal jariyah serta membawa manfaat yang besar bagi warga setempat. Aamiin.

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan