Wakaf Pendidikan: Renovasi Madrasah Sinar Bahagia di Pulau Terluar Aceh

Mari bantu wujudkan tempat belajar yang nyaman dan memadai untuk adik-adik dari MTsS Sinar Bahagia. Sampaikan kepedulianmu melalui laman aksi ini!

Wakaf Pendidikan: Renovasi Madrasah Sinar Bahagia di Pulau Terluar Aceh

Target

0 0

0%
0 31 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Pendidikan: Renovasi Madrasah Sinar Bahagia di Pulau Terluar Aceh

Update : 16 Mar, 2022


Sahabat Dermawan, pernah membayangkan jika harus bersekolah beralaskan tanah? Ada satu kisah nyata yang harus dialami anak-anak dari Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTsS) Sinar Bahagia setiap hari. Para murid harus menuntut ilmu di bangunan yang belum selesai. Lantainya masih beralaskan tanah. Terkadang jika musim hujan tiba, maka lantainya pasti licin. Kadang juga cipratan air masuk ke dalam ruangan dan kondisi tersebut memungkin siswa jatuh.

Bukan hanya itu, beberapa ruang kelas yang ada dibangun seadanya dari kayu. Untuk atapnya juga dibangun tanpa penghalang lainnya sehingga saat musim kemarau tiba, sudah dipastikan bagaimana kondisi panasnya ruangan. Tentu hal tersebut sangat memprihatikan jika para siswa yang seharusnya nyaman saat menuntut ilmu harus mendapati kondisi ini setiap hari. Namun hal ini tidak akan pernah menyurutkan semangat para siswa dan guru yang mengajar di MTsS Sinar Bahagia.

8b715edc9cf6e2ff2d601d5123509c8a.jpg

MTS Sinar Bahagia sendiri berlokasi di Desa Sinar Bahagia Kecamatan Simeulue Barat, Kabupaten Simeulue Aceh. Jarak dari sekolah ke pusat kota memakan waktu sekitar 3 jam lamanya. Karena lokasi MTS Sinar Bahagia merupakan wilayah paling pelosok, maka bantuan sekolah cukup minim untuk sampai ke daerah tersebut.

ab1a8d7da6d041e7f84e3aa7a6c002a1.jpg

Bukannya tidak ada bantuan untuk melanjutkan pembangunan madrasah ini. Madrasah sendiri dibangun dari hasil gotong royong warga dan bantuan desa setempat. Akan tetapi bantuan tidak selalu mengalir. Bahkan para guru melakukan iuran untuk pembelian semen, padahal tenaga pendidik ini tidak diupah sebagai guru bakti murni. Guru sangat berantusias percepatan pembangunan sekolah dipelosok Aceh ini. Tidak tinggal diam, sang kepala sekolah nya Arfa Yani (29) ikut turun tangan sebagai pekerja bangunan. Meskipun seorang perempuan, dia bersama pekerja laki-laki lainnya membersihkan, mengecat sampai mengaduk semen. Madrasah sangat membutuhkan sak semen untuk pembangunan lantai serta kebutuhan pendukung sekolah agar siswa maupun guru dapat melaksanakan proses belajar mengajar dengan nyaman dan aman.

f04a70549001d594cf5fafab2d7825ce.jpg

"Kami berharap pembangunan sekolah bisa secepatnya, didesa ini kami maupun dari orang tua siswa sangat mengharapkan renovasi sekolah biar anak-anak bisa belajar dengan nyaman," pinta Kepala Sekolah MTsS Sinar Bahagia

6298d4a1b21c359ba0275bb93b8570c3.jpg

Melihat kondisi ini, InsyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Subulussalam berikhtiar untuk mewujudkan tempat belajar yang lebih baik dengan fasilitas yang memadai untuk murid-murid MTsS Sinar Bahagia, Simeulue Barat Aceh.

InsyaAllah bantuan ini nantinya akan bermanfaat untuk puluhan siswa dan dewan guru dari MTsS Sinar Bahagia untuk melakukan kegiatan belajar dan mengajar setiap harinya. Tentunya dengan fasilitas yang lebih nyaman dan memadai sehingga bisa melahirkan generasi yang berpendidikan.

"Siapa yang membangun madrasah karena Allah, walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah)

Sahabat, melihat kondisi yang terjadi kepada adik-adik dari MTsS Sinar Bahagia yang kesulitan saat menimba ilmu akibat fasilitas yang kurang memadai tentu menggugah hati kita. Mari bantu wujudkan tempat belajar yang memadai untuk adik-adik ini. Sampaikan kepedulianmu melalui laman aksi ini!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan