Wakaf Alat Ibadah Terbaik untuk Santriwati Prasejahtera di Pelosok Aceh Jaya

Yuk, hadirkan perlengkapan ibadah untuk para santriwati yang kurang mampu serta warga sekitar yang membutuhkan. insyaAllah amal jariyah akan mengalir bersama sedekah terbaikmu, tunaikan wakaf melalui campaign ini.

Wakaf Alat Ibadah Terbaik untuk Santriwati Prasejahtera di Pelosok Aceh Jaya

Target

0 0

0%
0 31 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Alat Ibadah Terbaik untuk Santriwati Prasejahtera di Pelosok Aceh Jaya

Update : 14 Mar, 2022


Jika dulu dalam sejarah, seorang Kartini harus mencuri-curi suara dari balik jendela untuk mendapatkan ilmu, saat ini setiap kartini sudah mendapatkan hak yang sama. Maka pendidikan yang layak merupakan hak dari setiap kita. Tidak terkecuali baik perempuan maupun laki-laki.

Bahkan dalam Islam, wanita merupakan tiang dasar sebuah negara. Dari wanita yang cerdas penuh wawasan luas lahir banyak tokoh penting yang saat ini sudah banyak kita kenal seperti Bapak BJ Habibie, Bapak Presiden Jokowi dan lainnya. Wanita juga yang menjadi sekolah pertama untuk anaknya. Maka menjadi cerdas merupakan sebuah tuntutan seorang wanita saat ini.

Jauh dari ibukota, ada sebuah pesantren yang didirikan dalam upaya pencerdasan pilar-pilar bangsa yaitu kaum hawa. Pesantren Raudhatul Jannah namanya. Pondok pesantren ini terletak di Desa Tuwi Kareung Kecamatan Panga, Aceh jaya. Ustadz Amri sebagai pendiri bersama dengan istrinya serta tokoh masyarakat setempat mencoba mengajak anak-anak lainnya yang tidak memiliki akses pendidikan yang baik.

775b2c7057703ca27aad49cf02e0b35d.jpg

“Tak boleh dipungkiri, peran kaum hawa dalam peradaban islam sangatlah tinggi, pendidikan mereka harus diperhatikan”, Ujar Ustadz Amri.

2c2050ff8dffa72d18298040fd17556f.jpg

Awalnya memang sedikit santriwati yang bergabung, namun lambat laun para santri bertambah hingga saat ini mencapai ratusan orang. Dan uniknya, seluruh biaya hidup dan pendidikan santriwati dibebaskan tanpa pungutan. Namun, beberapa saat ini tidak semua biaya bisa terakomodir akibat jumlah santriwati yang terus bertambah. Perlengkapan solat menjadi salah satu fasilitas yang saat ini masih terkendala. Belum lagi beberapa santri yang baru hanya membawa sehelai pakaian yang digunakan dan itu juga kurang layak.

951496bee1c60f0f381b41977f553877.jpg

“ Jadi semangat para warga sangat tinggi, ada yang memberi padi lalu kami jemur untuk makan santri”, Tambah Ustadz Amri.

Besar harapan agar para santriwati memiliki perlengkapan solat yang layak untuk digunakan ibadah sehari-hari. Selain 130 santriwati yang akan memanfaatkan perlengkapan solat ini, penerima manfaatnya akan bertambah yaitu 20 KK warga sekitar dari pondok pesantren. Semoga dengan adanya mukena ini santri dan masyarakat dapat beribadah dengan lebih khuyuk dan lebih bersemangat.

"Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipat-gandakan (ganjarannya) kepada mereka dan bagi mereka pahala yang banyak." (Qs. Al Hadid: 18)

Melihat kondisi ini insya Allah, tim Global wakaf Aceh membantu untuk penyediaan fasilitas perlengkapan solat untuk beribadah khususnya santriwati kurang mampu di Pondok Pesantren Istiqamatuddin Raudhatul Jannah. Yuk, hadirkan perlengkapan ibadah untuk para santriwati yang kurang mampu serta warga sekitar yang membutuhkan. insyaAllah amal jariyah akan mengalir bersama sedekah terbaikmu, tunaikan wakaf melalui campaign ini.

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan