Wakaf Sumur untuk Mushola At Taqwa Pekalongan

Sahabat, warga di sekitar Musholla At-Taqwa menghadapi kesulitan air. Mari bantu jamaah Musholla At-Taqwa agar semakin semangat untuk beribadah. Mari sisihkan harta dan kejar amal jariyah dengan wakaf tunaimu sekarang juga.

Wakaf Sumur untuk Mushola At Taqwa Pekalongan

Target

0 0

0%
0 31 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Sumur untuk Mushola At Taqwa Pekalongan

Update : 11 Mar, 2022


Mushola At Taqwa terletak di Dusun Babadan Tugurejo, Desa Pait, Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah. Mushola ini sudah berdiri kurang lebih satu tahun lamanya. Dibangun dari wakaf salah satu warga sekitar. Pada awal berdirinya, mushola ini dibangun seadanya dengan sarana dan prasana yang tidak memadai. Namun dengan keinginan yang kuat dari para jamaah yang mana merupakan warga sekitar, mereka secara patungan berusaha melengkapi hingga berdiri kokoh seperti saat ini.

6e09bb08cba602d00860f5ff6712bff5.jpg

Walaupun warga sekitar sudah berpatungan untuk membangun sarana dan prasana mushola, fasilitas air untuk kegiatan peribadatan dan kebersihan masih bergantung dari aliran pipa air dari pabrik sekitar desa. Padahal, mushola itu menjadi pusat kegiatan keagamaan dan juga ibadah warga sekitar. Tentu saja kebutuhan air dari jumlah jamaah sekitar 100 orang cukup banyak.

7c6b6165e649bf4d59e5746206814208.jpg

Kondisi debit air dari aliran pipa pabrik sangatlah kecil. Jika air digunakan bersamaan dengan penggunaan dari pabrik maka keran tidak mengeluarkan air sama sekali. Pak Dasmat yang merupakan salah satu jamaah dan pengurus dari Mushola At Taqwa menuturkan kesulitan yang dirinya alami saat akan mengambil wudhu.

4ce5f21e3341a98d00fdfa2941f25fa8.jpg


9a6694acc3c1adce65c001ad3862d9ca.jpg

"Terkadang, kami tidak bisa berwudhu karena air yang keluar sangat sedikit. Maklum, air di mushola ini masih menumpang di pabrik," ujar Pak Dasmat, imam di Musholla At-Taqwa,


Para warga bukannya diam saja menghadapi kondisi yang terjadi ini. Menyediakan air ke dalam ember-ember sebagai wadah penyimpanan menjadi upaya yang bisa dilakukan saat ini. Namun besar harapan para jamaah agar Mushola At Taqwa memiliki sumur sendiri sehingga kegiatan ibadan tidak lagi bergantung dengan aliran air dari pabrik.

Insya Allah, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Pekalongan akan membangun sumur di Mushola At-Taqwa agar warga setempat dapat beribadah dengan nyaman di mushola tersebut. Sumur wakaf ini insya Allah akan bermanfaat untuk sekitar 100 warga yang tinggal di sekitar Musholla At-Taqwa. Sumur ini rencananya akan digunakan untuk berwudhu, dan kegiatan lain di sekitar mushola yang membutuhkan air.

“Wahai Rasulullah, sungguh ibuku telah meninggal dunia, apakah boleh aku bersedekah atas namanya?” Jawab Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Iya, boleh.” Sa’ad bertanya lagi, “Lalu sedekah apa yang paling afdal?” Jawab Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Memberi minum air.” (HR. An-Nasai, no. 3694 dan 3695)

Sahabat, warga di sekitar Musholla At-Taqwa menghadapi kesulitan air. Mari bantu jamaah Musholla At-Taqwa agar semakin semangat untuk beribadah. Mari sisihkan harta dan kejar amal jariyah dengan wakaf tunaimu sekarang juga.

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan