Patungan Wakaf Bangun Pesantren Pertama di Dusun Mayong

Sahabat, peluang pahala jariyyah di depan mata, pesantren ini kelak akan melahirkan para penjaga al Qur’an dan penjaga agama. Yuk, jadi pewakif pesantren pertama di Dusun Mayong, Lamongan!

Patungan Wakaf Bangun Pesantren Pertama di Dusun Mayong

Target

0 0

0%
0 72 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Patungan Wakaf Bangun Pesantren Pertama di Dusun Mayong

Update : 30 Aug, 2021


Sahabat, siapa yang tidak mengetahui bahwa negeri ini juga dibangun dari spirit para santri dalam melawan penjajah. Sudah ratusan tahun lamanya pesantren memiliki peran amat besar dalam pembangunan bangsa. Pesantren juga memiliki peran besar dalam penjagaan aqidah di tengah-tengah masyarakat.

Sahabat, ini adalah Pesantren Tahfidzul Qur’an Al Ahzar di Dusun Mayong, Desa Sidomlangean, Kecamatan Kedungpring Lamongan. Pesantren ini adalah pesantren pertama di dusun ini. Sebelumnya, lahan di tempat ini biasa digunakan untuk berbagai kegiatan yang kurang ma’ruf.

“Lokasi ini digunakan untuk kemusyrikan dan kemaksiatan. Para perempuan menari bersama para lelaki disertai minuman keras. Setelah itu ada persembahan pada yang dianggap ghaib,” ujar Mbah Guru H. Kafi pada Ahad (13/6/21), Ketua pembina YSP Kyai Tasir Mayong.

396628c8e46ec56552d0f50e38c91c0c.jpg

Upaya pembebasan lahan terus dilakukan, hingga beberapa lokasi yang sering dipakai untuk kegiatan yang kurang ma’ruf berhasil dibeli dan kini dalam pembangunan. Alhamdulillah, dakwah dan audiensi kepada masyarakat terus dilakukan. Hari ini masyarakat mendukung penuh pembangunan pesantren, sebab mereka juga menginginkan anak-anak mereka mendapatkan pemahaman agama yang benar, tidak lagi terjebak pada kegiatan-kegiatan yang jauh dari kebenaran dan kebaikan.

Bahkan masyarakat bahu membahu menyisihkan sebagian harta mereka untuk pembangunan pesantren yang digagas Ulama Jawa Timur, KH. Imam Mawardi ini. Biasanya anak-anak di Dusun Mayong ini belajar Qur’an dari TPQ saja, dari masjid yang ada di Dusun Mayong, tidak ada pembelajaran agama yang utuh dan komprehensif untuk memberikan pemahaman yang penuh akan agama Islam.

Akan tetapi, di tengah kondisi pandemi seperti ini pembangunan pesantren jadi terhenti. Warga yang mayoritas adalah petani, tak cukup memiliki harta untuk mensupport penuh pembangunan pesantren ini. Pesantren pun menjadi mangkrak. Cita-cita warga memiliki pesantren pertama di dusun ini agaknya harus ditunda entah sampai berapa lama.

1b11620567b21c33de8f316c7ad094e3.jpg

InsyaaAllah, tim Aksi Cepat Tanggap Jawa Timur akan berikhtiar membantu pembangunan Pesantren Tahfidzul Qur'an Al Ahzar, pesantren pertama di Dusun Mayong, Lamongan. Dengan asrama santri, ruang belajar dan fasilitas lainnya. Semoga apa yang diharapkan masyarakat supaya syiar dakwah terus bergulir di Dusun tersebut bisa segera dirasakan manfaatnya.

Sahabat, peluang pahala jariyyah di depan mata, pesantren ini kelak akan melahirkan para penjaga al Qur’an dan penjaga agama, azzam pendiri pesantren ini kelak anak yatim dan prasejahtera digratiskan belajar dan bermukim di pesantren ini, Masyaallah. Sungguh kumpulan pahala jariyyah yang begitu besar nilainya.

Ratusan santri dari pelosok desa kelak akan menjadi generasi yang membangun peradaban Islam dan akan memimpin negeri ini.

29f67a43e624aecc135b8da558b43333.jpg

"Ketika seseorang telah meninggal dunia, maka terputus lah amalnya kecuali tiga perkara: (1) sedekah jariyah, (2) ilmu yang diambil manfaatnya, (3) anak shalih yang selalu mendoakan orang tuanya,” (HR. Muslim, no.1631).

Sahabat, maukah sahabat turut mengambil kesempatan pahala jariyyah ini dengan menjadi pewakif pesantren pertama di Dusun Mayong, Lamongan?

f93d80e3e9cd4d8f6150762a81895622.jpg

Semoga Allah cukupkan rizqi Sahabat semua dan Allah kembalikan apa yang diinfaqkan dengan balasan yang tak mampu dijangkau oleh akal manusia. Aamiin.

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan