Wakaf Sumur dan Kamar Mandi untuk Mbah Rebi

Mbah Rebi di usia yang tidak lagi muda, mengalami kesulitan untuk pemenuhan pasokan air setiap hari. Yuk berikan kebermanfaatan tak terputus dengan membangun sumur dan kamar mandi untuk Mbah Rebi.

Wakaf Sumur dan Kamar Mandi untuk Mbah Rebi

Target

0 0

0%
0 31 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Sumur dan Kamar Mandi untuk Mbah Rebi

Update : 10 Mar, 2022


Sahabat Dermawan, kali ini kita akan berkenalan dengan salah satu sosok yang terus semangat di usia senja. Meskipun usianya tak lagi muda, kesulitan yang dihadapinya saat ini tidak pernah menjadi keluhan. Namanya Mbah Rebi, seorang lansia yang berusia 83 tahun. Beliau hidup sendirian tanpa adanya keluarga dengan keterbatasan karena selama hidupnya belum pernah menikah.

5e1234cfca6b94d06ba57a873c1e2d8b.jpg

Kondisi rumah Mbah Rebi berasal dari bambu yang saat ini sudah rapuh, berlubang, tanpa kamar mandi dan juga sumber air yang bisa digunakan setiap saat. Untuk pemenuhan kebutuhannya, Mbah Rebi harus berjalan cukup jauh meminta air kepada warga setempat. Tentu saja air tersebut digunakan beliau sebagai air untuk minum dan juga kegiatan kebersihan lainnya.

6779ff6aa1ff170b2e3507032688a229.jpg

571d7dab64a82ae4cd15a110de473d2a.png

Selain kondisi kesehatan beliau yang saat ini menurun karena usia, keterbatasan biaya menjadi kendala lainnya. Untuk pemenuhan kebutuhan makan saja beliau bergantung pada pemberian oleh warga sekitar. Apalagi untuk pembangunan sumur dan kamar mandi, tentunya itu suatu kemustahilan untuk dimiliki Mbah Rebi. Jika mbah rebi memiliki sumur dan kamar mandi, insya Allah ini akan sedikit meringkankan hidup mbah Rebi yang hidup sendiri.

fef0ee3bc38564a1144f1c8bf001b956.png

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pun bersabda: "Wahai Sahabatku, siapa saja diantara kalian yang menyumbangkan hartanya untuk dapat membebaskan sumur itu, lalu menyumbangkannya untuk umat, maka akan mendapat surga-Nya Allah Ta’ala." (HR. Muslim).

Sahabat, tentu kondisi yang terjadi pada Mbah Rebi menjadi concern kita semua bagaimana kuatnya di usia beliau saat ini. Insya Allah atas izin dan ridho Allah, Aksi Cepat Tanggap Sragen berikhtiar untuk membantu Mbah Rebi miliki sumur dan kamar mandi. Semoga dengan dibangunnya sumur dan kamar mandi, Mbah Rebi tidak lagi kesusahan untuk memenuhi kebutuhan air dan tempat untuk membersihkan diri. Yuk berikan kebermanfaatan tak terputus dengan membangun sumur dan kamar mandi untuk Mbah Rebi.

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan