Wakaf Modal UMKM: Semangat Menjadi Pendamping & Berjuang Bangkitkan Ekonomi Keluarga

Di tengah perjuangan demi keluarga, Kak Putri masih mau berbagi ilmu. Berkeliling mengunjungi para penerima manfaat yang mungkin senasib. Ditengah terik matahari dan hujan Kak Putri memberi semangat motivasi.

Wakaf Modal UMKM: Semangat Menjadi Pendamping & Berjuang Bangkitkan Ekonomi Keluarga

Target

0 0

0%
0 31 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Modal UMKM: Semangat Menjadi Pendamping & Berjuang Bangkitkan Ekonomi Keluarga


Hidup adalah perjuangan. Seperti itulah kisah seorang pejuang keluarga bernama Apriani Ramadhan Putri Sucya. Ibu dua orang anak yang tinggal di Kelurahan Ujong Kalak Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat. Kak Putri biasa ia dipanggil.

Menjadi wanita kepala keluarga bukan perkara ringan. Menjadi pencari nafkah sekaligus sebagai seorang ibu. Hari harinya dilaluinya dengan perjuangan. Tetes keringatnya selalu basah demi kehidupannya. Kak Putri harus membiayai sekolah dua anaknya, membayar sewa rumah, namun dari hasil berjualan gorengan yang ia titipkan di sekolah-sekolah belum cukup untuk menutupi kebutuhan sehari-harinya.

32717921975b63446981ad02dfa9c718.jpg

Menjelang Subuh Kak Putri sudah berangkat ke pasar untuk membeli bahan baku untuk segera diolah dan jam enam pagi sudah harus segera berkeliling ke sekolah sekolah. Seperti itulah kehidupan Kak Putri. Berkejaran demi sesuap nasi dan kehidupan yang lebih baik.

Selain berjualan gorengan Kak Putri juga menjadi reseller untuk produk snack. Hal itu dilakukan untuk menambah penghasilan sehari-hari. Namun kini penjualan gorengan menurun drastis karena harga produksi semakin naik seperti harga minyak goreng yang terus melambung.

0593b2b9cdb84fd471961a5c160b079f.jpg

Kak Putri bukanlah orang yang gampang menyerah dan putus asa. Di tengah kesulitan hidup Kak Putri masih terus berusaha walau tertatih-tatih. Jualan gorengannya saat ini tidak lagi berproduksi. Kak Putri hanya menerima pesanan saja sambil terus berharap harga sembako bisa kembali normal.

Kehidupan UMKM saat pendemi memang banyak terdampak, baik dampak harga bahan baku hingga berkurangnya pembeli. Global Wakaf malalui Wakaf UMKM membantu UMKM terdampak, insyaAllah bantuan modal usaha, bantuan aset usaha produktif yang semuanya diberikan pendampingan usaha, dan salah satu pendamping itu adalah Kak Putri sendiri.

3f13501e92b94e9261d96ce855a08740.jpg

Di tengah perjuangan demi keluarga, Kak Putri masih mau berbagi ilmu. Berkeliling mengunjungi para penerima manfaat yang mungkin senasib. Ditengah terik matahari dan hujan Kak Putri memberi semangat motivasi. Begitulah Kak Putri, hidup bukan hanya untuk dirinya sendiri namun untuk berbagi.

Berharap dengan berbagi ada banyak hikmah yang Kak Putri peroleh. Semoga pelaku usaha mikro bisa segera menjadi makro. Salam Bahagia Usaha Mikro Indonesia.

Yuk bantu pulihkan kak Putri dengan wakaf terbaikmu melalui laman ini sekarang juga, Bismillah..!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan