Wakaf Modal UMKM: Nenek Ima Tak Pernah Menyerah untuk Berjuang Demi Ekonomi Keluarga

Nenek Irma berjualan hingga larut malam demi menutupi kekurangan biaya hidupnya. Di masa lanjut usianya ini, seharusnya ia bisa menikmati hidupnya. Namun, ia memilih berjuang agar bisa hidup tak bergantung orang lain. Yuk, bantu Nek Ima!

Wakaf Modal UMKM: Nenek Ima Tak Pernah Menyerah untuk Berjuang Demi Ekonomi Keluarga

Target

0 0

0%
0 31 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Modal UMKM: Nenek Ima Tak Pernah Menyerah untuk Berjuang Demi Ekonomi Keluarga


Sahabat, bagaimana kabar nenekmu? Semoga sehat selalu ya. Aamiin :)

Masa tua adalah masa yang biasanya digunakan seseorang untuk banyak beristirahat karena raga sudah tak selincah kala muda untuk bekerja keras, atau memiliki banyak waktu untuk berkumpul di tengah hangatnya keluarga. Namun, tak semua orang yang berada di masa senja bernasib sama, tak sedikit dari mereka yang masih berpeluh-peluh mencari nafkah meski tubuhnya tua renta.

2a718221fa963dfd7b476efaaa083176.jpg

Salah satunya adalah Nenek Ima, seorang wanita kepala keluarga. Di Usia senjanya Nenek Ima masih berjualan pecel dan kebutuhan harian di rumahnya yang sempit. Tangannya masih lincah melayani pembeli yang datang ke warung sederhana yang merupakan bagian dari rumahnya yang hanya berdinding kayu.

Suami tercinta Nenek Ima telah berpulang ke Rahmatullah sejak 20 tahun lalu. Terpaksa nenek harus tinggal sendirian karena anak-anaknya sudah pergi merantau keluar kota. Tak mengharap bantuan dari anak-anaknya yang ekonominya pun tergolong pas-pasaan, Nenek Ima tetap berjuang mencari nafkah sendiri. Nenek Ima pantang menyerah meski sering kali merasa kesulitan menjalani hidup ini.

Setiap uang yang diterimanya Nek Ima, ia kumpulkan walau saat ini pandemi sangat berdampak pada penghasilannya. Penurunan omset penjualan membuat modal usaha berkurang sebagian terpakai untuk kehidupan sehari-hari.

afd27d4a80c747bb1ea22603a3ec1829.jpg

Nenek Irma berjualan hingga larut malam demi menutupi kekurangan penjualannya. Di masa lanjut usianya ini, seharusnya ia bisa menikmati hidupnya dengan tenang bersama anak dan cucu-cucunya. Kehidupan memang keras, namun Nenek Ima tetap tersenyum dengan semangat.

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (QS Al Baqarah : 261).

9e157dc5390891c7ef7f9450d2098312.jpg

Sahabat, insyaAllah Global Wakaf akan memberikan modal usaha untuk Nenek Ima guna memulihkan perekonomiannya. Yuk, tunaikan wakaf modal usaha terbaikmu untuk Nenek Ima dengan sedekah terbaikmu!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan