Wakaf Tandon Air untuk Warga Pelosok Kabupaten Demak

Krisis air bersih terjadi pada warga Kampung Tambak Gojoyo, Demak sehingga para warga yang kebanyakan berprofesi sebagai nelayan kesulitan. Mari bantu ringankan beban mereka dengan menghadirkan tandon guna menampung air bersih warga sekitar!

Wakaf Tandon Air untuk Warga Pelosok Kabupaten Demak

Target

0 0

0%
0 2 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Tandon Air untuk Warga Pelosok Kabupaten Demak

Update : 09 Mar, 2022


Air merupakan elemen yang dibutuhkan setiap manusia. Dalam kesehariannya, banyak sekali kegiatan sehari-hari yang menggunakan air seperti memasak, mencuci pakaian, membersihkan badan atau kebutuhan dasar lainnya. Sehingga mendapatkan air bersih yang bisa digunakan merupakan sebuah rezeki yang sepatutnya kita syukuri. Lalu pernahkah kita bertanya-tanya bagaimana kehidupan saudara-saudara kita yang berada di pesisir laut dalam pemenuhan air bersih sehari-hari?

0bbcb4716a9be8d486f1ff6a89e6a5e7.jpg

Tidak semua dari kita mempunyai akses untuk mendapatkan air bersih. Salah satu wilayah yang mengalami kurangnya akses air bersih adalah warga Kampung Tambak Gojoyo, Demak Jawa Tengah. Air yang bersumber dari sumur-sumur pada wilayah tersebut payau. Terkadang lengket bahkan berminyak. Tentu saja air tersebut tidak layak untuk dikonsumsi setiap hari.

7a4f2bbd007dedd06850e028b17bc00e.jpg

Untuk pemenuhan kebutuhan air bersih akhirnya para warga harus membeli setiap harinya. Tentu hal ini memberatkan. Apalagi kebanyakan dari warga setempat berprofesi sebagai nelayan yang penghasilannya tidak menentu bahkan bisa dikatakan prasejahtera. Sama halnya dengan Ibu Kasmiah yang berjualan biji-bijian untuk dijual ke pasar. Dengan penghasilan yang tidak seberapa itu ia gunakan untuk membeli satu jerigen berisi air bersih seharga Rp. 5.000.

e0437482d70493aa51b78160e371ae6c.jpg

c37cd7557b306fb37a325d49bdbab209.jpg

Cerita dari Ibu Kasmiah hanyalah satu dari banyaknya warga Kampung Tambak Gojoyo yang mengalami hal serupa. Melihat kondisi tersebut, Aksi Cepat Tanggap Semarang mengajak seluruh dermawan untuk ikut memberikan wakaf tandon air bersih yang nantinya akan dimanfaatkan oleh masyarakat setempat. Dengan hadirnya tandon air bersih ini, diharapkan mampu meredam krisis air bersih yang ada di masyarakat kampung nelayan pesisir Kabupaten Demak.

"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat..." (HR. Muslim).

Mari alirkan sedekah terbaikmu untuk bantu pengadaan prasarana air bersih di wilayah Pesisir Kabupaten Demak. Semoga dengan ikhtiar ini dapat menjadi amal jariyah, yang pahalanya tidak akan terputus. Aamiin Allahuma Aamiin.

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan