Wakaf Modal UMKM: Ibu Ari yang Tertatih-Tatih Memulihkan Perekonomiannya Demi Keluarga

Sejak Pandemi usaha Ibu Ari terpaksa tutup karena sekolah juga tutup. Ibu Ari hampir menyerah, sambil tertatih Ibu Ari memberanikan diri membuka pesanan kue. Seiring waktu pesanan kue meningkat, Ibu Ari butuhkan tambahan modal usaha. Yuk, bantu!

Wakaf Modal UMKM: Ibu Ari yang Tertatih-Tatih Memulihkan Perekonomiannya Demi Keluarga

Target

0 0

0%
0 31 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Modal UMKM: Ibu Ari yang Tertatih-Tatih Memulihkan Perekonomiannya Demi Keluarga


Hampir sebagian besar UMKM terkena dampak pandemi Covid 19. Ada yang omsetnya turun, ada yang gulung tikar dan ada yang bertahan sambil tertatih menjalankan usahanya. Termasuk usaha Ibu Ari Iswanti. Ibu Ari adalah ibu rumah tangga biasa dengan 2 putri dan suami yang bekerja sebagai satpam di salah satu puskesmas di Jakarta. Sosok ibu Ari adalah perempuan tangguh yang membantu ekonomi keluarga. Berbekal pernah sekolah SMEA jurusan tata boga menjadi modal untuk berdagang.

5a8b29f7968053d4e7732a3e9afc08f2.jpg

Awalnya Ibu Ari membuka usaha jus buah sekitar tahun 2017 di area Paud Rawajati. Sejak Pandemi usaha Ibu Ari terpaksa tutup karena sekolah juga tutup. Tidak tinggal diam Ibu Ari lanjut berjualan jus di samping rumahnya. Berharap sekolah akan buka kembali dan bisa berjualan lagi. Namun tanda-tanda sekolah akan buka belum terlihat.

Omset jualan jus di rumah makin menurun dan kembang kempis untuk dilanjutkan. Ibu Ari hampir menyerah, sambil tertatih Ibu Ari memberanikan diri membuka pesanan kue-kue seperti putu ayu, cucur, bolu, donat, risol dan lain-lain melalui Whatsapp sambari tetap berjualan jus. Seiring waktu pesanan kue semakin meningkat dan Ibu Ari membutuhkan tambahan modal usaha.

8720d82ef4a5eb9637ab8ea6aa2aa15b.jpg

Ada beberapa kerabat menawarkan pinjaman bank namun Ibu Ari menolak karena takut dengan riba. Seizin Allah Subhanahu wata'ala Ibu Ari dipertemukan dengan program WMUMI dari ACT. Modal sebesar 1,5 juta benar benar beliau pergunakan sebaik mungkin. Ibu Ari disiplin memisahkan keuangan usaha dengan keuangan pribadi. Setiap mendapat keuntungan, beliau sisihkan untuk menambah bahan baku dan juga bersedekah.

Ibu Ari adalah sosok yang istiqomah bersedekah, Jumat berkah di masjid dan musholah dengan membagikan kue-kue hasil produksinya.

Sahabat, mari bantu pulihkan ekonomi di Indonesia dengan wakaf modal usaha terbaikmu, salah satunya untuk Ibu Ari ini. Tunaikan wakaf melalui laman ini sekarang juga, Bismillah!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan