Warga Cipala Kesulitan Air Bersih, Ayo Hadirkan Sumur Wakaf!

Kampung Cipala saat ini hanya memiliki sumur yang dangkal dengan air sedikit dan kotor, bahkan ketika musim kemarau tiba tidak ada airnya. Yuk, kita patungan bangun sumur wakaf untuk kesejahteraan warga Kampung Cipala!

Warga Cipala Kesulitan Air Bersih, Ayo Hadirkan Sumur Wakaf!

Target

0 0

0%
0 41 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Warga Cipala Kesulitan Air Bersih, Ayo Hadirkan Sumur Wakaf!

Update : 09 Oct, 2021


Pernahkah kamu membayangkan bagaimana rasanya kesulitan air bersih untuk kehidupan sehari-hari?

Sahabat, air tentu menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi kehidupan kita. Tak hanya untuk dikonsumsi, tetapi air juga biasa kita gunakan untuk berbagai keperluan lain seperti mandi dan mencuci. Namun, bagaimana jika kita harus hidup di daerah yang kekurangan air?

Tentu rasanya akan kesulitan bagi kita untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tetapi hal itulah yang dirasakan oleh warga Kampung Cipala, Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Pulomerak.

990d549ede3cdf60f0f209dc747b3496.jpg

Letak geografis Kampung Cipala yang berada di daerah dataran tinggi, menyebabkan kesulitan air bersih saat musim kemarau. Saat musim kemarau tiba, warga harus mengambil air di sisa aliran sungai yang dibendung, kondisi air di sana tidak selalu bersih dan tidak terisi penuh.

Mayoritas mata pencaharian warga di Kampung Cipala sebagai buruh tani dan buruh harian lepas, hal ini adalah salah satu faktor yang membuat mereka tidak mampu untuk membangun sumur yang dalam yang pengerjaannya harus menggunakan bor. Sebab jika hanya membangun sumur dangkal, maka saat musim kemarau mereka tetap akan kekeringan.

Dalam memenuhi kebutuhan air mereka harus membeli air bersih. Warga harus berjalan menempuh perjalanan 2 km untuk sampai ke sumber mata air yang bersih, atau membeli air bersih dengan harga sekitar 200 ribu rupiah pertangki.

cf8957ec69e53ff7c42635eb8310b24f.jpg

Insya Allah, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cilegon bersama dengan Global Wakaf berikhtiar untuk membuat sebuah sumur bor air yang dapat mengalirkan air bersih ke warga Kampung Cipala. Hal ini diharapkan dapat memudahkan warga untuk mengakses air bersih dan dapat memenuhi keperluannya sehari-hari.

Sumur Wakaf ini Insya Allah akan bermanfaat untuk sekitar 701 Kepala Keluarga sekaligus untuk 280 jiwa yang berada di Kampung Cipala. Sumur ini rencananya akan dimanfaatkan untuk sumber air minum, mandi, mencuci, dan kebutuhan sehari-hari.

99a15601696906af4e009d110e94ab6c.jpg

Saad bin Ubadah Radhiyallahu 'Anhu bertanya kepada Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam, "Wahai Rasulullah, sedekah apa yang paling utama?" Beliau menjawab, "Memberi air." (HR. Abu Daud).

Sahabat, 2 kilometer bukan jarak yang dekat bagi mereka untuk memikul air. Mari bersama-sama kita hadirkan sumur wakaf di Kampung Cipala agar mereka lebih mudah beraktivitas, serta tak perlu lagi berjalan jauh demi se-ember air. Mari sisihkan harta dan kejar amal jariyah dengan wakaf tunaimu sekarang juga!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan