Wakaf Modal UMKM: Bantu Ibu Turiyah Pulihkan Ekonominya dengan Wakaf Modal Terbaikmu

Ia tinggal berenam dengan anak-nya di rumah kontrakan 1 kamar di kawasan pemukiman padat penduduk dalam gang kecil. Jualannya terhenti karena gerobaknya di sita SATPOL PP dan tak ada uang untuk menebusnya. Mari, bantu Ibu Turiyah dengan wakafmu!

Wakaf Modal UMKM: Bantu Ibu Turiyah Pulihkan Ekonominya dengan Wakaf Modal Terbaikmu

Target

0 0

0%
0 31 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Modal UMKM: Bantu Ibu Turiyah Pulihkan Ekonominya dengan Wakaf Modal Terbaikmu

Update : 04 Mar, 2022


Hidup di pusatnya Jakarta tak menjamin kesejahteraan keluarga. Seperti yang dirasakan Ibu Turiyah, seorang janda dengan 5 orang anak yang tinggal dan menjalankan usaha di daerah Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Bu Turiyah pernah 2 kali menikah. Suami pertamanya telah meninggal, kemudian ia menikah lagi, namun suami keduanya itu pergi meninggalkannya. Tidak hanya itu, sebelum akhirnya pergi, mantan suami kedua Ibu Turiyah tidak pernah mau menafkahi anak-anak dari pernikahan pertamanya.

596b843cf9b085f0b593d76a23e5530c.jpg

Kini Ibu Turiyah berjuang seorang diri sebagai kepala dan tulang punggung keluarga. Ia menafkahi anak-anaknya dari hasil berjualan sate taichan di sekitar Senayan. Karena keterbatasan biaya, anak Bu Turiyah tidak melanjutkan sekolah dan kini membantunya berjualan. Lebih besar pasak daripada tiang menjadi istilah yang pas untuk menggambarkan usahanya. Pasalnya, dalam menjalankan usaha sate taichannya ini, biaya operasional lebih besar daripada keuntungan yang didapat. Bu Turiyah harus membayar sewa tempat untuk berjualan serta menyewa motor untuk mobilitas belanja bahan dan pergi jualan.

4b10e4c0ec735d621d62c88781e00f43.jpg

Akhir-akhir ini, Ibu Turiyah harus rela menjual seluruh persediaan lontong satenya agar bisa mendapatkan modal untuk berusaha kembali karena gerobak yang biasa ia pakai untuk berjualan disita oleh satpol PP. Untuk menebus gerobaknya saja ia tak punya biaya sehingga ia memutuskan untuk berjualan lontong sayur saja di rumah.

Ibu Turiyah hanya bisa membuat sayurnya, lontongnya ia dapat dari membeli ke orang lain sebanyak 5 buah lontong dengan satu lontongnya ia pakai untuk makan sehari-hari bersama kelima anaknya, dan itu terus terjadi setiap hari.

Kondisi rumah Ibu Turiyah sangat memprihatinkan. Ia tinggal berenam dengan anak-nya di rumah kontrakan 1 kamar di kawasan pemukiman padat penduduk dalam gang kecil. Rumah kontrakannya bahkan tidak memiliki kamar mandi. Karenanya, untuk kebutuhan mandi, cuci, dan kakus, Ibu Turiyah dan anak-anaknya harus memakai WC umum dengan biaya sewa bulanan.

Kondisi keluarga yang sangat memprihatinkan seringkali menjadi jeritan dalam hatinya, betapa sulit baginya hidup dengan layak. Untuk bertahan hidup, ia harus tetap berusaha, sedangkan ia hanya bisa menjual sedikit dagangannya di masa pandemi ini.

Sahabat, insyaallah Tim Global Wakaf akan membantu Ibu Turiah, menyampaikan wakaf modal usaha darimu yang akan sangat membantu Ibu Turiyah untuk memulihkan perekonomian keluarganya yang saat ini ekonominya sedang terhimpit.

Mari, raih amal jariyah dengan wakaf tunaimu. Bismillah, wakaf sekarang! :)

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan