Alirkan Pahala, Wujudkan Sumur Wakaf Untuk Santri di Pelosok Aceh

Sahabat dermawan, keadaan air yang digunakan untuk berwudhu dan kebersihan lainnya dari para santri di TPA Nurus Salam jauh dari kata layak. Mari kita bantu bersama agar sumur wakaf bisa dibangun untuk dimanfaatkan para penimba ilmu. InsyaAllah pahal

Alirkan Pahala, Wujudkan Sumur Wakaf Untuk Santri di Pelosok Aceh

Target

0 0

0%
0 2 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Alirkan Pahala, Wujudkan Sumur Wakaf Untuk Santri di Pelosok Aceh

Update : 04 Mar, 2022


Berwudhu sebelum sholat merupakan syarat wajib yang harus dikerjakan. Air yang digunakan wajib bersih dan tidak mengandung najis karena sejatinya tujuan dari wudhu sendiri untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada tubuh kita. Sehingga kita berada dalam keadaan bersih saat menghadap Allah. Tetapi apakah sahabat pernah membayangkan jika harus berwudhu dari sumber pengairan sawah?

594779b067d4df0489aeac2681d3a893.jpg

TPA Nurus Salam berlokasi di Desa Lhang Kecamatan Setia Aceh Barat Daya mempunyai 80 santri. Dalam kesehariannya para santri menuntut ilmu dan belajar agam di TPA tersebut secara cuma-cuma. Bahkan para santri sendiri didik dan diajarkan ilmu agama oleh guru yang ikhlasnya mengajar tanpa pamrih.

1057a56d1d815d0496290130b3460966.jpg

Fasilitas di TPA ini juga cukup memperihatinkan karena kurangnya ruang belajar yang tidak memadai hingga terkadang saat hujan tiba para santri terkena cipratannya. Tidak hanya itu, yang paling menyedihkan mulai kegiatan kebersihan hingga berwudhu para santri masih menggunakan air dari saluran pengairan sawah. Meski air tersebut tidak bisa dijamin kebersihan dan sanitasinya namun hal tersebut sudah menjadi hal lumrah untuk para santri di TPA Nurus Salam.

62d4e80e1396503ea11e0ff6567e57f1.jpg

"Siapa yang menggali sumur air (minum), maka setiap makhluk bernyawa, baik itu jin, manusia atau burung yang minum di situ, maka penggalinya akan mendapatkan pahala dari Allah di hari kiamat.” (HR. Ibnu Khuzaimah, Ahmad dan Al-Bazzar).

insyaAllah Aksi Cepat Tanggap Subulussalam mengajak seluruh dermawan untuk ikut mewujudkan pembangunan wakaf sumur untuk TPA Nurus Salam yang nantinya akan dipergunakan untuk kegiatan kebersihan, wudhu hingga konsumsi air setiap harinya. Tentu saja hal tersebut akan sangat menunjang untuk kesehatan dan kegiatan para santri pada saat menimba ilmu.

Sahabat dermawan, keadaan air yang digunakan untuk berwudhu dan kebersihan lainnya dari para santri di TPA Nurus Salam jauh dari kata layak. Mari kita bantu bersama agar sumur wakaf bisa dibangun untuk dimanfaatkan para penimba ilmu. InsyaAllah pahala yang akan mengalir sebagaimana air mengalir dari sumur yang sahabat dermawan wakafkan.

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan