Wakaf Modal UMKM: Daya Beli Keripiknya Anjlok Pasca Erupsi Semeru, Ayo Bantu Mak Iyah!

Mak Iyah adalah salah satu saudara kita yang terdampak erupsi Semeru, beliau jualan keripik peyek, membuat tenong dan bertani. Namun, setelah bencana Semeru ekonominya babak belur. Ayo, bantu dengan wakaf modal usaha terbaikmu!

Wakaf Modal UMKM: Daya Beli Keripiknya Anjlok Pasca Erupsi Semeru, Ayo Bantu Mak Iyah!

Target

0 0

0%
0 1 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Modal UMKM: Daya Beli Keripiknya Anjlok Pasca Erupsi Semeru, Ayo Bantu Mak Iyah!

Update : 10 Mar, 2022


Sahabat Wakif, perkenalkan Ibu Tri Asih, biasa dipanggil Mak Iyah. Wanita tangguh berusia 47 tahun. Kini Mak Iyah berperan sebagai kepala keluarga yang tengh berusaha untuk mengangkat ekonomi keluarganya, terlebih pasca bencana erupsi Semeru menimpanya. Sang suami telah meninggal dunia karena sakit parah 10 tahun yang lalu.

85e5f3908de8726068282d2fa736df43.jpg

Setiap harinya -sebelum erupsi Semeru terjadi- Mak Iyah membuat makanan cemilan, seperti peyek yang ia buat setiap hari 50 -100 bungkus, harga perbungkusnya dijual dua ribu rupiah. Selain itu, Mak Iyah membuat 'tenong' ayaman bambu yang ia jual seharga enam ribu rupiah. Dalam sehari 5-7 tenong mampu dibuat.

"Untuk biaya hidup Insya Allah cukup, saya juga nguli tani kalau ada yang membutuhkan," Ungkap Mak Iyah penuh syukur bagaimanapun kondisinya. Sehari dari menjadi buruh tani Mak Iyah mendapat uang Rp. 35.000.

Mak Iyah tinggal di Desa Jarit, Kecamatan Candipuro. Lokasinya tak jauh dari posko ACT. Mak Iyah selalu optimis bila mau usaha, Insya Allah rezeki akan dimudahkan. Sejak erupsi Semeru, penjualan peyek dan 'tenong' mengalami penurunan, karena penurunan daya beli. Namun Mak Iyah tetap berjualan, tetap menganyam bilah bambu, tangannya dengan lincah menjalin bilah bambu hingga menjadi 'Tenong.'

5870a10e0a537e304eb64970ce26c4ad.jpg

Insyaallah, Tim Global Wakaf memberikan sebuah bantuan wakaf modal usaha. Wajah Ibu Riana tersenyum bahagia mengetahuinya. "Semoga modal ini berkah, bisa menambah bahan baku, terimakasih untuk donatur Global Wakaf," Tuturnya penuh haru.

“Sesungguhnya Allah akan menolong seorang hamba-Nya selama hamba itu menolong orang lain.” (Hadits Muslim, Abu Daud Dan Tirmidzi)

c4aa88012257662e82dbeeb9569f50da.jpg

Sahabat Wakif, mari mendulang pahala sebanyak-banyaknya dengan tunaikan wakaf modal usaha untuk Mak Iyah, insyaallah wakaf darimu akan sangat bermanfaat untuk membangkitkan perekonomiannya yang babak belur akibat bencana erupsi Semeru!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan