Wakaf Modal UMKM: Walau Rumah dan Warung Terkubur, Semangat Tak Pernah Mundur

Rumahnya terkubur oleh abu vulkanik akibat erupsi Gunung Semeru kala itu, tempat usaha yang merupakan warung sederhana pun ikut tertimbun. Kini Ibu Marlinah bingung harus bagaimana untuk memulai usahanya kembali. Ayo, bantu dengan wakaf modal usaha!

Wakaf Modal UMKM: Walau Rumah dan Warung Terkubur, Semangat Tak Pernah Mundur

Target

0 0

0%
0 1 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Modal UMKM: Walau Rumah dan Warung Terkubur, Semangat Tak Pernah Mundur

Update : 10 Mar, 2022


Rumah Ibu Marlinah hanya terlihat bagian atap, lahar dingin telah mengubur rumah dan warung satu-satunya di dusun Kamar Kajang Desa Sumber Wuluh Kecamatan Candipuro. Wanita berusia 53 tahun itu menceritakan kejadian dengan tangis kesedihan. Tepat di depan rumahnya yang terkubur.

021a82b06a1745b67fa2dc090498ef48.jpg

Hantaman lahar dingin di Dusun Kamar Kajang terjadi pasca erupsi, banjir bandang yang isinya muntahan material itu menggeser dan menimbun rumah dan tempat usaha Ibu Marlinah. Material lahar dingin setinggi hampir 3 meter masuk ke dalam rumah menutupi seluruh harta benda yang ada.

28dbb546864233e9e6f62d6a616ae7aa.jpg

Termasuk warung tempatnya mencari nafkah tak bisa lagi digunakan, barang dagangan yang ada di dalam rusak dan tak mungkin dijual lagi, kerugian besar pun tak terelakkan. Namun Ibu Marlinah masih punya semangat. Dukanya tak menyurutkan usahanya untuk kembali bangkit.

Tim Global Wakaf berhasil menyambangi Ibu Marlinah untuk memberikan sedekah modal usaha, dengan wajah terharu Ibu Marlinah berharap dengan modal yang diterimanya nanti, ia akan memulai usaha yang merupakan penghidupan satu-satunya dari awal kembali.

7f720d358f57c5a1b8f857827872ae9b.jpg

Perjuangan UMKM terdampak langsung akibat erupsi memang tidak mudah, kehilangan harta benda yang telah lama diusahakan, apalagi tak ada lagi tempat usaha. Warung-warung banyak yang rusak berat.

Ibu Marlinah berharap ia bisa kembali bisa berjualan di hunian sementara (huntara) yang sedang dibangun di Desa Sumber Mujur.

eac20da0c9687e8c19c6a4915ecef30a.jpg

Para UMKM Penyintas erupsi gunung Semeru baik yang terdampak langsung maupun tidak langsung membutuhkan pendampingan usaha selain bantuan modal dan aset usaha. Bantuan dari sahabat UMKM sangat dibutuhkan agar usaha mereka bisa kembali bangkit.

“Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat..." (HR. Muslim)

Sahabat, mari raih amal jariah dengan bantu Ibu Marlinah agar bisa berjualan lagi dengan wakaf modal usaha! Tunaikan wakaf melalui laman ini sekarang juga :)

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan