Wakaf Sumur untuk Masyarakat Dusun Wuni

Kekeringan yang terjadi di Dukuh Wuni mengakibatkan kurangnya akses air bersih yang bisa digunakan warga sekitar. Mari bantu warga Dusun Wuni untuk menghadapi krisis air bersih dengan bangun sumur wakaf di sana!

Wakaf Sumur untuk Masyarakat Dusun Wuni

Target

0 0

0%
0 1 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Sumur untuk Masyarakat Dusun Wuni

Update : 26 Feb, 2022


Saudara kita di Dukuh Wuni, Dusun Geri, Kecamatan Keyongan, Kabupaten Grobogan dengan jumlah kurang lebih 260 KK , setiap tahunnya mereka mengalami krisis air bersih. Padahal mayoritas masyarakat di sana mata pencahariannya sebagai petani.

Ketika musim kemarau tiba, sawah-sawah yang ada juga ikut terdampak karena tidak adanya pengairan. Apalagi dalam memenuhi kebutuhan air bersih untuk makan dan minum, masyarakat sangat kekurangan. Sehingga masyarakat membutuhkan sumur bor untuk dimanfaatkan banyak warga.

0fe2bc0af44cd26357282b1637dcd42f.jpg

Jika kemarau tiba dan krisis air bersih melanda, masyarakat hanya mengandalkan kiriman bantuan air bersih oleh para dermawan. Itupun hanya dimanfaatkan untuk kebutuhan dapur saja. Sedangkan kebutuhan untuk pengairan sawah belum tersolusikan.

3accb936098162258500d4c353cd0bbb.jpg

Masyarakat berharap bisa mempunyai sumber air sendiri seperti sumur bor dalam, agar meskipun musim kemarau tiba, sumur tersebut masih menyimpan cadangan air yang banyak. Akan tetapi karena faktor biaya yang mahal untuk pembuatannya, menjadikan masyarakat belum bisa merealisasikannya.

e0425c6353ca1ea26ead828bf5f48da7.jpg

InsyaAllah, dengan ikhtiar yang kuat dan dibersamai semangat gotong royong saling membantu sesama. Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo dalam berupaya menebar kebermanfaatan akan berupaya membantu saudara kita di Dusun Wuni untuk mengurangi beban masalah krisis air bersih, dengan menghadirkan sumur wakaf. Semoga Allah ridho dan diperlancarkan kebaikan ini Aamiin yaa Rabb..

Sumur ini insyaAllah akan di manfaatkan untuk seluruh warga di Dusun Wuni yang berjumlah sekitar 1040 jiwa. Dengan adanya sumur tersebut, musim kemarau tidka lagi menjadi kendala hidup bagi warga. Pengairan sawah, kebutuhan makan dan minum, serta air untuk bersih diri dan bersuci bisa terpenuhi.

faeb95539ac21a9e7e36f376bc4fb63b.jpg

“Wahai Rasulullah, sungguh ibuku telah meninggal dunia, apakah boleh aku bersedekah atas namanya?” Jawab Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Iya, boleh.” Sa’ad bertanya lagi, “Lalu sedekah apa yang paling afdal?” Jawab Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Memberi minum air.” (HR. An-Nasai, no. 3694 dan 3695)

Sahabat Wakif, yuk ringankan beban saudara kita di Dusun Wuni dalam menghadapi krisis air bersih dengan sedekah terbaikmu untuk bangun sumur wakaf disana!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan