Sumur Wakaf untuk Jamaah Masjid Al-Fajar Padang Pariaman

Wudhu di kali tercermar, masih menggunakan WC Darurat yang tak tertutup rapat. Mari, hadirkan sumur wakaf untuk Jamaah Masjid Al-Fajar Padang Pariaman!

Sumur Wakaf untuk Jamaah Masjid Al-Fajar Padang Pariaman

Target

0 0

0%
0 184 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Sumur Wakaf untuk Jamaah Masjid Al-Fajar Padang Pariaman

Update : 27 May, 2022


Masjid Al-Fajar yang berlokasi di Dusun Durian Jantung, Nagari III Koto Aua Malintang Selatan, Kec. IV Koto Aua Malintang, Kab. Padang Pariaman yang telah berdiri sejak tahun 1960 dengan kondisi belum memiliki tempat wudhu dan kamar mandi. Jamaah di Masjid Al-Fajar berjumlah ± 100 jiwa yang terdiri dari jamaah laki-laki, jamaah perempuan, anak-anak dan lansia.

461e7c49ad1dd19509607dd61639c265.jpg

Masjid Al-Fajar ini disamping digunakan untuk ibadah sholat 5 waktu dan kegiatan Madrasah Diniyatul Awaliyah anak-anak di sekitar sana, juga dipakai oleh warga untuk kegiatan sholat jum'at, jama'ah yang hadir selalu penuh memenuhi masjid, ujar Pak Zamar selaku pengurus Masjid Al-Fajar ini.

Jamaah Masjid Al-Fajar biasanya berwudhu ke kali yang terletak di dekat mesjid atau mengambil wudhu dari rumah mereka masing-masing, kondisi kali tersebut juga dijadikan sebagai WC darurat. Ketika cuaca hujan, kondisi air di kali keruh, sehingga tidak dapat dipakai untuk berwudhu oleh jamaah Masjid Al-Fajar.

e2bc55b1f7ee0117720fdf55bb4b266a.jpg

Selain kebutuhan tempat wudhu dan kamar mandi, jamaah masjid juga membutuhkan sajadah dan sound sistem, serta mushaf Qur'an yang layak. Belum lagi, bangunan depan masjid pada tahun lalu sempat roboh karna faktor usia bangunannya, saat ini bangunan yang roboh itu hanya ditutupi triplek, tentu karena perekonomian warga yang terbilang menengah ke bawah membuat mereka belum bisa membangun tempat wudhu dan kamar mandi di masjid ini. Mata pencaharian mereka mayoritas bekerja sebagai petani dan berkebun.

35e5c9b2a3e76fab8e40151187820016.jpg

Oleh karena itu, Global Wakaf Padang Sumatera Barat mengajak Sahabat Wakif untuk sama-sama membantu dan memberikan wakaf terbaik yang akan digunakan untuk membangun sumur wakaf dan perlengkapan Masjid Al-Fajar agar jamaah tak lagi kesulitan mendapatkan akses air bersih.

Insya Allah, sedekah yang kamu berikan akan diterima oleh jamaah Masjid Al-Fajar di Dusun Durian Jantung dan setiap tetesan air yang digunakan untuk menyambung kehidupan akan menjadi sumber pahala bagi kita. Aamiin.

12dc900e0aacd52aa50a5d7b59c7e74e.jpg

"Apabila anak cucu Adam itu mati, maka terputuslah semua amalnya, kecuali tiga perkara yaitu: Sedekah jariyah, anak yang sholeh yang memohonkan ampunan untuknya (Ibu dan bapaknya) dan ilmu yang berguna setelahnya." (HR. Muslim).

Sahabat, yuk bantu jamaah Masjid Al-Fajar yang berlokasi di Dusun Durian Jantung agar mereka tidak lagi kesulitan mendapatkan akses air bersih. Kamu bisa kirimkan sedekah terbaikmu sekarang di laman ini ya!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan