Wakaf Ternak Produktif Bagi Santri Pelosok Garut

Para santri di beberapa pesantren di Garut dari segi ekonomi sangat memprihatinkan, karena belum mempunyai usaha seperti peternakan sendiri. Mari hadirkan Wakaf Ternak Produktif bagi pondok pesantren di Garut!

Wakaf Ternak Produktif Bagi Santri Pelosok Garut

Target

0 0

0%
0 1 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Ternak Produktif Bagi Santri Pelosok Garut

Update : 15 Feb, 2022


Kebutuhan ekonomi untuk memenuhi makan sehari-hari para santri dan asatidz untuk beberapa Pondok Pesantren di Garut hanya mengandalkan kiriman donatur atau orang tua santri. Hingga kini beberapa pesantren di Garut termasuk salah satunya Pondok Pesantren Anwarul Huda Kampung Barukai RT 01 RW 03 Desa Talaga Kecamatan Pasirwangi Garut.

Ponpes yang berdiri sejak tahun 1999 dan memiliki luas tanah 5303 m2 dan luas bangunan 560 m2. Jumlah santrinya sebanyak 85 dan asatidz 8 orang ini memiliki kandang domba, namun tidak memiliki jumlah hewan ternak yang banyak dan belum bisa memenuhi kebutuhan ekonomi santri.

a29aee05ad306d4996247484113aa128.jpg

Meskipun memiliki kandang dan potensi alam yang bagus untuk beternak, Ponpes Anwarul huda belum memiliki modal untuk membeli hewan ternak seperti domba. Para santri begitu bersemangat ketika ada hewan ternak di kandang yang kosong ini. Namun keinginan mereka belum terwujud karena terkendala biaya.

Para santri sangat berharap adanya hewan ternak di kandang yang kosong ini, karena selain ada aktivitas lain dengan mencari rumput, para santri bisa memiliki penghasilan dari mengurus domba dari hasil ternak. Sehingga ekonomi pesantren bisa mandiri dan tak mengandalkan donatur lagi.

ef30b67e57ef312c8e2b778ec2efeb00.jpg

Insya Allah tim Global Wakaf Kabupaten Garut akan membantu mengikhtiarkan hewan ternak bagi para santri dan ustadz di Pondok Pesantren Anwarul Huda Pasirwangi Garut dan beberapa pesantren yang membutuhkan lainnya di wilayah Garut.

50c07ae68f725143e6ed9ecd2bad9ca1.jpg

Hewan ternak ini insya Allah akan bermanfaat bagi 85 santri yang kini menimba ilmu di Pondok Pesantren Anwarul Huda Pasirwangi. Selain menambah ilmu beternak, mereka bisa memiliki uang tambahan dari hasil beternak domba.

Dari Abu Hurairah dari Rasulullah shallallahu 'alayhi wa sallam bersabda: “Tidaklah Allah mengutus seorang Nabi kecuali dia memelihara kambing.” Para sahabat bertanya “Dan engkau?” Rasulullah shallallahu 'alayhi wa sallam menjawab “Benar, aku pernah memeliharanya dengan upah beberapa qirath bagi penduduk Makkah." (HR. Bukhori).

26f17055801d45930e2f6c597dad887f.jpg

Sahabat, menggembala atau mengurus domba adalah salah satu sunnah rasul, oleh karena itu tim Global Wakaf Garut mengadakan Program Wakaf Ternak Produktif sebagai salah satu upaya memandirikan perekonomian pesantren. Yuk Bersama-sama berwakaf Hewan Ternak bagi santri Pondok Pesantren di Garut dengan Wakaf Terbaikmu!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan