Dukung UMKM, Wakaf Modal Usaha Rendang Lokan Langkok Bu Danimar

Usaha Rendang lokan Bu Danimar sebelum pandemi memiliki potensi yang bagus untuk dikembangkan. Namun setelah pandemi, peminat menurun dan pesanan sering sepi. Bantu Usaha Bu Dimar tetap bertahan.

Dukung UMKM, Wakaf Modal Usaha Rendang Lokan Langkok Bu Danimar

Target

0 0

0%
0 72 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Dukung UMKM, Wakaf Modal Usaha Rendang Lokan Langkok Bu Danimar

Update : 30 Aug, 2021


Rendang Lokan merupakan salah satu makanan khas masyarakat di Sumatera Barat. Makanan ini adalah variasi rendang yang berbahan kerang dengan bumbu yang spesifik. Makanan ini berbahan dasar jenis siput yang hidup dialiran sungai Batang Inderapura. Makanan ini telah ada sejak ratusan tahun yang lalu dan telah mengakar dalam masyarakat Sumatera Barat.

Usaha rendang lokan Bu Danimar (68) dimulai tahun 2019 dan mendapat sambutan yang cukup antusias dari masyarakat lokal juga masyarakat luar provinsi Sumatera Barat. Setelah usaha tersebut dipromosikan cucu Bu Danimar, peminat rendang lokan bermunculan mulai dari Pulau Jawa hingga kalimantan.

Bu Danimar selalu konsisten mengeluarkan 5% dari penjualannya untuk masyarakat kurang mampu dan yang membutuhkan lainnnya. Namun setelah pandemi, peminat menurun dan pesanan sering sepi.

26ef058cadf947a9634be65a453349a0.jpg

Hal tersebut diperparah karena Bu Danimar tinggal di Maligi yang merupakan salah satu daerah dengan akses yang sulit. Sementara untuk bisa mendapatkan bahan baku utama yakni lokan atau kerang, Bu Danimar dan cucu harus menyusuri sungai yang cukup jauh dari rumah menggunakan perahu.

Rendang Lokan Bu Danimar dikemas dengan bungkus yang menarik dan di jual dengan harga 50rb/250 g dengan keuntungan yang kecil.

fb3ebc7ad01d90b5734075006a1d01e9.jpg

Saat ini penjualan rendang lokan Bu Danimar mulai mulai turun, sementara untuk menghasilkan rendang lokan, Bu Danimar harus mengeluarkan biaya kemasan, minyak perahu, dan kebutuhan lainnya. Saat ini Bu Danimar membutuhkan uluran tangan sahabat sekalian untuk modal usaha agar dapat mempertahankan dan membangun usahanya kembali.

InsyaAllah Tim Aksi Cepat Tanggap Pasaman Barat akan memberikan bantuan modal usaha untuk bu Danimar. Modal tersebut dapat digunakan untuk biaya pengadaan bungkus rendang, biaya transportasi mencari lokan dan memasarkan lokan, serta pengiklanan usaha tersebut.

Wakaf Modal Usaha ini Insya Allah akan bermanfaat bagi keluarga Bu Danimar dan keluarga yang berjumlah sekitar 8 orang. Serta memperluas peluang kebaikan kepada masyarakat sekitar karena Bu Danimar dan cucu konsisten membagikan hasil keuntungan usahanya untuk masyarakat kurang mampu.

f029bab582083a2e9e612c25dc3a5949.jpg

“Carilah keridhaanku dengan berbuat baik kepada orang-orang lemah, karena kalian diberi rezeki dan ditolong disebabkan orang-orang lemah di antara kalian.” (HR. Abu Dawud).

Bersama kita kuatkan Usaha Rendang Lokan Longkok Bu Danimar agar tetap bertahan di masa sulit. Dengan berwakaftunai bantu modalkan usaha Bu Danimar, Insya Allah keberkahan mengalir pada kita. Aamiin.

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan