Sumur Wakaf untuk Warga yang Kesulitan Air Bersih di Desa Jrakah Solo

Ketika kemarau tiba, warga hanya menggunakan air yang sudah jauh-jauh hari mereka tampung di dalam drum untuk persediaan di musim tersebut. Mari bangun sumur wakaf untuk warga Desa Jrakah Solo!

Sumur Wakaf untuk Warga yang Kesulitan Air Bersih di Desa Jrakah Solo

Target

0 0

0%
0 1 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Sumur Wakaf untuk Warga yang Kesulitan Air Bersih di Desa Jrakah Solo


Sahabat Wakif, ternyata masih banyak wilayah di Indonesia yang mengalami krisis air bersih. Salah satunya Desa Jrakah, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Kekeringan ini dikarenakan kondisi pemukiman yang berada di dataran tinggi sehingga minim sekali ketersediaan air bersih.

21be94141025b6c941dbcc636e1c7348.jpg

Untuk mendapatkan air bersih, warga hanya berharap kepada Allah ta’ala supaya lebih sering menurunkan hujan sehingga lahan perkebunan dan pertanian mereka dapat mendapatkan air yang cukup. Solusi dari kekeringan panjang ini adalah membeli air bersih. Namun, sebagian besar warga hanya bekerja sebagai buruh tani dan perkebunan tentunya hal ini sulit bagi mereka.

327bbb5b6e825d8d051c00f5ad54458e.jpg

Ketika kemarau tiba, warga hanya menggunakan air yang sudah jauh-jauh hari mereka tampung di dalam drum untuk persediaan di musim tersebut. Warga sangat berharap mereka memiliki sumur bor supaya mereka semua tidak kesusahan dalam memenuhi kebutuhan air, terutama air bersih.

3726ed0fdfdcb8abc98699140eb7b3e6.jpg

Masyarakat harus turun terlebih dahulu melewati jalan yang curam untuk mendapatkan air bersih. Namun, tidak semua Kepala Keluarga (KK) mendapatkan ketersediaan air bersih. Karena, jumlah air yang keluar dari sumber mata air hanya sedikit sehingga tidak dapat mencukupi kebutuhan 67 KK di wilayah tersebut.

Melihat kondisi memprihatinkan di Desa Jrakah, Insya Allah dengan ikhtiar terbaik dan mengharap ridho Allah agar bisa dipermudah segala niat kebaikan ini, Global Wakaf Solo akan memberikan bantuan sumur wakaf agar bisa mengalirkan air bersih dan kebahagiaan untuk masyarakat di sana.

b2c88623a73017e2624b2dd1ebd9098e.jpg

Saad bin Ubadah bertanya kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam, “Wahai Rasulullah, sedekah apa yang paling utama?” Beliau menjawab, “Memberi air.” (Shahih Abu Daud)

Sahabat, yuk kita patungan untuk bantu masyarakat di Desa Jrakah agar segera mempunyai sumur bor sendiri, sehingga mereka tidak lagi kekurangan air bersih meskipun musim kemarau telah tiba. Wakaf tunai terbaikmu akan membahagiakan mereka dan ini adalah ikhtiar kita bersama menuju surganya Allah subhanahu wa ta'ala :)

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan