Wakaf Kendaraan, Kapal untuk Selamatkan Korban Banjir Pekalongan

Pekalongan merupakan salah satu daerah yang kerap dilanda banjir tiap tahunnya. Kala banjir tiba, para relawan mengalami kesulitan untuk mengevakuasi sejumlah korban banjir. Mari selamatkan korban banjir Pekalongan dengan wakaf perahu!

Wakaf Kendaraan, Kapal untuk Selamatkan Korban Banjir Pekalongan

Target

0 0

0%
0 1 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Kendaraan, Kapal untuk Selamatkan Korban Banjir Pekalongan


Pekalongan merupakan wilayah yang kerap dilanda banjir tiap musim hujan tiba. Tinggi banjir yang ada di Pekalongan bervariatif. Namun, jika hujan deras berlangsung selama seharian, tinggi banjir bisa mencapai dada orang dewasa. Oleh karena itu, para relawan yang bertugas membutuhkan perahu untuk mengevakuasi warga. Selain untuk keperluan evakuasi, perahu juga digunakan untuk distribusi bantuan kepada masyarakat selama banjir melanda.

21ebade3c5efe8b6a9da0f71a808da21.jpg

Pada Minggu, 6 Februari 2022 lalu, hujan lebat melanda Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan. Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi dalam sehari menyebabkan sejumlah 6 dusun di Sragi mengalami musibah banjir. Hal ini karena Sungai Winong yang berada di kecamatan tersebut meluap.

“Biasanya banjir jarang sekali masuk ke dalam rumah. Tapi, banjir kali ini masuk ke rumah warga,” kata Sutiarti. “Sudah rumahnya terendam banjir ditambah suami lagi sakit mas,” lanjutnya.

Sejumlah warga pun dievakuasi karena ketinggian banjir yang dapat mencapai satu meter di beberapa titik. Beberapa warga yang perlu bantuan evakuasi adalah lansia, wanita, dan anak-anak. Akan tetapi, para relawan cukup mengalami kesulitan untuk melakukan evakuasi ini disebabkan kurangnya perahu evakuasi. Akhirnya, para relawan pun menggunakan barang seadanya, yakni pelepah pisang.

d4f45cb5ee3bc3030e3fd2e281e57de0.jpg

Tak hanya Kecamatam Sragi, Kecamatan Tirto yang berada di Kota Pekalongan pun terendam banjir. Bahkan, jauh-jauh hari, sejumlah warga di Kecamatan Tirto, Kota Pekalongan pun membuat perahu sendiri untuk evakuasi. Mereka membuat perahu dengan bahan seadanya, yakni dari gabus. Tentu ini sangat tidak ideal dan membahayakan.

Selain untuk evakuasi, perahu juga digunakan untuk pendistribusian bantuan selama banjir melanda Pekalongan. Apalagi, di tahun-tahun sebelumnya, banjir di Pekalongan dapat memakan waktu berminggu-minggu. Oleh karena itu, wakaf perahu dari Sahabat Wakif amat dibutuhkan untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir Pekalongan.

7cc92615af49b049a688d2441de1d79b.jpg

InsyaAllah, tim Global Wakaf Pekalongan akan menyediakan perahu wakaf untuk kepentingan evakuasi lansia, wanita, serta anak-anak dan juga untuk keperluan pendistribusian bantuan korban banjir di Pekalongan.

Perahu wakaf ini InsyaAllah akan bermanfaat untuk warga Pekalongan yang terdampak bencana banjir, di mana jumlahnya dapat mencapai 100.000 jiwa lebih. Kapal wakaf ini akan digunakan untuk melakukan aksi evakuasi dan distribusi bantuan untuk korban banjir oleh para relawan ACT-MRI.

“Barang siapa memudahkan orang yang kesulitan, niscaya Allah akan memberinya kemudahan di dunia dan akhirat.” (HR. Ibnu Majah)

980dc537da1ad6c8733100f55fb210fb.jpg

Sahabat, musim hujan membuat sejumlah warga Pekalongan mengalami musibah banjir. Banyak lansia, wanita, dan anak-anak yang harus dievakuasi dengan cepat saat banjir besar datang. Bantuan juga perlu untuk didistribusikan para relawan. Akan tetapi, saat ini perahu yang ada masih kurang dari kebutuhan. Sebab, banyak sekali wilayah Pekalongan yang terendam banjir saat musim hujan tiba. Mari sisihkan harta dan kejar amal jariyah dengan wakaf tunaimu sekarang juga!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan