Wakaf Sosial Pengadaan Perlengkapan Ibadah untuk Lansia di Pelosok Aceh

Ternyata masih banyak lansia di pelosok Aceh yang belum memiliki peralatan ibadah yang layak. Yuk, hadirkan alat sholat untuk lansia prasejahtera yang tidak memilikinya, sehingga mereka bisa beribadah dengan nyaman!

Wakaf Sosial Pengadaan Perlengkapan Ibadah untuk Lansia di Pelosok Aceh

Target

0 0

0%
0 1 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Sosial Pengadaan Perlengkapan Ibadah untuk Lansia di Pelosok Aceh


Mayoritas umat muslim pastilah sering mengganti perlengkapan sholat mereka. Apalagi bila sudah terlihat lusuh, sudah semestinya diganti dengan yang baru. Karena memang wajib bagi umat muslim untuk menghadap kepada Allah ta'ala atau beribadah kepada-Nya dengan pakaian yang bersih, wangi, dan rapih. Ya, pakaian terbaik yang ia miliki.

Namun, tidak demikian dengan Kakek Ishak yang sudah lansia dan dalam kondisi prasejahtera di wilayah Ujong Tanoh, Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Aceh Barat Daya. Jangankan mengganti, memiliki alat sholat saja dia sudah sangat bahagia. Jangankan untuk membeli alat sholat, untuk makan sehari-hari saja Kakek Ishak masih sangat kesulitan.

5308bed4056146cfcbe4ae8a884b2808.jpg

Kakek Ishak berusia 70 tahun, beliau seorang petani sayur bayam di halaman rumahnya. Kalau tanamannya sudah tumbuh besar dan subur, akan dipanen lalu dijual kepada warga di desanya dan desa tetangga. Selain karena hobi juga untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Tentu dengan penghasilan bertaninya, kondisi ekonomi Kakek Ishak berada di bawah garis kemiskinan, yang menyebabkan sang kakek tidak bisa membeli alat sholat yang layak.

Beliau juga pernah menjadi penerima manfaat dari program Sedekah Pangan Ramadhan tahun 2020 lalu. Pada saat itu, amanah Sahabat dermawan diterima oleh sang istri yang sedang terbaring di kasur karena sakit. Qadarullah beberapa hari setelah paket diterima, istrinya pun meninggal dunia.

9688dd7bb23de27cd18de5c8fba093d0.jpg

Kini, Kakek Ishak tinggal sebatang kara, tinggal dan berjuang seorang diri di rumahnya yang berdindingkan kayu model panggung. Meski Kakek Ishak sudah tua, semangatnya untuk berusaha menjemput rezeki Allah tidak pernah padam. Beliau juga dikenal sebagai pribadi yang sangat ramah dan rajin ibadah. Meskipun rumahnya agak jauh dari masjid, beliau tidak pernah tinggalkan shalat 5 waktu berjamaah, meski harus berjalan kaki ke Mesjid yang cukup jauh jaraknya.

Ternyata tidak hanya Kakek Ishak lansia yang tidak memiliki perlengkapan ibadah yang layak. Masih banyak orang tua kita di pelosok Aceh yang sudah lanjut usia bernasib sama dengan Kakek Ishak. Padahal, mereka ingin sekali seperti kita yang bisa menggunakan perlengkapan ibadah yang layak untuk kekhusyukkan beribadah kepada Allah ta'ala.

a270a248068cca8a5cf77a8cf0555ab8.jpg

InsyaAllah, Tim Global Wakaf Subulussalam akan menyalurkan bantuan alat sholat untuk lansia prasejahtera yang tidak memiliki perlengkapan ibadah yang layak, sehingga mereka bisa memiliki alat sholat baru sehingga bisa beribadah dengan nyaman.

09dcb8b4c0cd86544089e77a4cbf08ba.jpg

"Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipat-gandakan (ganjarannya) kepada mereka dan bagi mereka pahala yang banyak." (Qs. Al Hadid: 18)

Yuk, hadirkan perlengkapan ibadah untuk menunjang perekonomian saudara lansia kita di pelosok Aceh!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan