Wakaf Sosial untuk Pengadaan Alas Tidur yang Nyaman di Panti Jompo Muara Bungo

Para lansia di Panti Jompo Muara Bungo terpaksa tidur di atas alas tidur yang tidak nyaman. Yuk, wakaf pengadaan alas tidur untuk orang tua yang sudah lanjut usia di sana!

Wakaf Sosial untuk Pengadaan Alas Tidur yang Nyaman di Panti Jompo Muara Bungo

Target

0 0

0%
0 1 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Sosial untuk Pengadaan Alas Tidur yang Nyaman di Panti Jompo Muara Bungo


Saat ini terdapat 90 orang lansia yang hidupnya serba terbatas dan kekurangan di hari tua, tanpa ada yang menghiasi hari-hari mereka dengan percakapan, canda tawa dan keluh kesah keluarga kandungnya. Selain itu, mereka pun harus merebahkan tubuhnya untuk tidur di tikar dan alas seadanya. Hanya sekedar untuk tidur pun mereka masih harus menggunakan alas tidur yang tak layak.

31c6fc6469bb965c9dbe20bb925060a8.jpg

Mereka terpaksa berpisah dari keluarga intinya karena berbagai alasan sehingga mereka memilih bertahan hidup di pondok-pondok yang disediakan Panti Jompo. Pondok yang terbuat dari kayu ini adalah tempat bernaung mereka sekarang dan entah sampai kapan para lansia di sini hidup dengan segala keterbatasan Panti Jompo yang mereka tempati.

Apakah mereka ditelantarkan keluarganya? Belum tentu, terkadang mereka yang sudah tua ini tidak mau menjadi beban anak-anaknya sehingga mereka memilih untuk memisahkan diri. Ada juga yang beralasan, tidak ingin melihat keluarga anaknya terganggu karena keberadaan mereka. Di usianya yang sudah senja pun mereka masih memikirkan kesenangan anak-anaknya. Walaupun mungkin di dalam hati mereka menanggung perih karena terpisah dari keluarga kandung, namun mereka tetap mengalah.

c02d75ecc2ace349772fadd6f6772348.jpg

Melihat kondisi para lansia yang memprihatinkan di Panti Jompo, Insyaallaah Tim Global Wakaf Muara Bungo akan berikhtiar untuk menyediakan alas tidur yang nyaman untuk para lansia ini sehingga dapat sedikit merasakan perhatian dan kenyamanan di hari tuanya walaupun harus terpisah dari keluarga inti mereka.

87f70c7f9530440ac323da0e37621648.jpg

Salah satunya adalah Panti Jompo Wirdha, di sana menampung para orang tua yang telah lanjut usia. Namun, fasilitas yang tersedia di sana amatlah sederhana. Sama seperti Panti Jompo lainnya yang ada di Muara Bungo, alas tidur yang digunakan untuk para lansia sudah terlihat tak layak dan harus segera diganti dengan yang baru, agar bada para orang tua kita di sana tidak pegal-pegal ketika bangun tidur, atau bahkan sampai kesakitan.

“Siapa yang suka untuk dipanjangkan umurnya dan ditambahkan rezekinya, maka berbaktilah kepada kedua orang tuanya dan jalinlah hubungan dengan kerabatnya (silaturahim).” (HR. Ahmad)

5bd21a2729164957aec21001daeaa8a2.jpg

Para Lansia ini sejatinya adalah Orang Tua kita semua. Maka, mari turut hadirkan kepedulian untuk mereka di sana yang kesulitan kondisinya. Yuk, bersama Global Wakaf Muara Bungo kita sediakan alas tidur yang nyaman untuk para ayah dan ibu kita di Panti Jompo wilayah Muara Bungo!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan