Wakaf Pembangunan Asrama Pesantren Nurul Koiriah, Lubuk Benteng

Saat ini para santri di Pondok Pesantren Nurul Koiriah Lubuk Benteng Muara Bungo, masih belajar dan tidur di asrama yang pengap dan sempit. Pembangunan asrama baru terhenti karena ketiadaan biaya. Ayo, wakaf pendidikan dengan bangun asrama di sana!

Wakaf Pembangunan Asrama Pesantren Nurul Koiriah, Lubuk Benteng

Target

0 0

0%
0 1 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Pembangunan Asrama Pesantren Nurul Koiriah, Lubuk Benteng


Pondok Pesantren Nurul Khoiriah yang berlokasi di Lubuk Benteng Muara Bungo, didirikan oleh seorang dermawan bernama Pak Khaidir di atas sebidang tanah yang memang sengaja beliau wakafkan untuk pembangunan pesantren ini. Semua keperluan mulai dari pembangunan, pendidikan, asrama dan tenaga pengajarnya masih bergantung dari donatur yang tidak tetap.

80923cc643a35ec9245f4d14568c7c1e.jpg

Dengan menyisihkan sedikit demi sedikit penghasilannya, Pak Khaidir mulai membangun pesantren ini agar dapat menampung dan mengasuh sekitar 75 orang santri yang berasal dari berbagai daerah. Asrama yang ada terdiri dari kamar kamar tidur berukuran kecil yang sempit dan pengap, di dalamnya bisa di isi 5-7 orang santri yang harus saling berbagi tempat untuk beristirahat, makan dan belajar.

Pak Khaidir berikhtiar kembali untuk membangun asrama putri yang lebih baik dan saat ini sedang terbengkalai pengerjaannya karena kekurangan biaya. Sementara itu, asrama putranya harus bersabar menunggu saat nanti insyaallaah ada sumber dana yang memadai untuk pembangunan asrama putra.

86a203e74fd8ade648bdfe93b2f211ba.jpg

InsyaAllah Tim Global Wakaf Muara Bungo berikhtiar untuk menggalang donasi dari para dermawan sekalian untuk terselenggaranya pendidikan agama yang lebih baik dan memberikan kebahagiaan kepada santri yang tengah belajar ilmu agama di sini.

Asrama yang sedang dibangun ini akan menjadi tempat bernaung yang diimpikan oleh setidaknya 75 orang santri yang menimba ilmu di Pondok Pesantren Nurul Khoiriah. Dengan terwujudnya pembangunan asrama ini juga diharapkan menjadi semangat baru untuk para santri dalam belajar.

03e08a9675c493eb6e0b2002604ed80c.jpg

“(Berinfaklah) kepada orang-orang fakir yang terikat (oleh jihad) di jalan Allah, mereka tidak dapat (berusaha) di muka bumi, orang yang tidak tahu menyangka mereka orang kaya karena memelihara diri dari meminta-minta. Kamu kenal mereka dengan melihat sifat-sifatnya, mereka tidak meminta kepada orang secara mendesak. Dan apa saja harta yang baik yang kamu nafkahkan (di jalan Allah), maka sesungguhnya Allah Maha Mengetahui.” (Al-Baqarah/2 : 273)

bb097d5ad86b5ddeb46b1b51d3d40fe7.jpg

Sempit dan pengapnya asrama yang mereka tempati saat ini tidak mengurangi semangat para santri dalam belajar. Sahabat wakif, mari kuatkan niat mulia para santri untuk menuntut ilmu dengan membangun asrama yang layak untuk mereka melalui laman wakaf ini!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan