Wakaf Sumur untuk Warga Kampung Bojongnangka Sindangresmi Sukabumi

Saat musim kemarau, air bersih jadi sangat langka. Ketika musim hujan, airnya keruh. Sahabat, mari beramal jariyah dengan bagun sumur wakaf untuk warga Kampung Bojongnangka!

Wakaf Sumur untuk Warga Kampung Bojongnangka Sindangresmi Sukabumi

Target

0 0

0%
0 1 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Sumur untuk Warga Kampung Bojongnangka Sindangresmi Sukabumi


Air bersih adalah salah satu kebutuhan makhluk hidup. Namun, masih banyak masyarakat yang tidak memiliki ketersediaan air bersih, salah satunya warga Kampung Bojongnangka Sindangresmi. Berdasarkan informasi yang didapatkan dari warga setempat, sumber mata air di wilayah tersebut hampir secara keseluruhan sudah tidak bisa dimanfaatkan kembali.

Banyak warga yang terpaksa membeli air atau berjalan menempuh puluhan kilometer demi mencukupi kebutuhan air hariannya. “Sudah lama warga kesulitan mendapatkan air. Untungnya masih ada satu sumur yang tidak mengering sehingga bisa dimanfaatkan airnya. Ya, meski kami harus rela mengantre setiap harinya karena semua warga hanya mengandalkan air dari sumur tersebut,” Ucap salah satu warga setempat.

effa84be85b71b7c2caff55707da4ae1.jpg

Permasalahan kekeringan air bersih mungkin bisa diatasi dengan salah satu cara, yaitu dengan membeli air. Namun, sebagian besar warga bekerja sebagai buruh tani, tentu hal tersebut bukan lah hal yang mudah bagi warga setempat. Jangankan untuk membangun sumur di pemukiman warga, memilikinya di rumah saja mereka tidak bisa.

Sahabat, ketika musim kemarau panjang di desa terjadi, mereka akan mengalami kekurangan air. Sementara ketika musim hujan sebagian besar akan menyebabkan banjir dan air kotor akan meluap, sehingga warga hanya mengandalkan bantuan air bersih.

9e41a7abde1158f5985af5b4ecde36cd.jpg

Melihat kondisi yang demikian memprihatinkan, InsyaAllah Tim Global Wakaf Kabupaten Sukabumi akan membangun sumur bor sekaligus membangun MCK yang layak untuk digunakan, harapannya dengan adanya bantuan sumur wakaf dan fasilitas MCK ini dapat meringankan beban warga setempat dalam pengadaan air bersih.

Sumur wakaf ini Insyaa Allah akan bermanfaat untuk sekitar 87 kk dan sekitar 340 jiwa di Kampung Bojongnangka Sindangresmi, sumur ini InsyaAllah rencananya akan dimanfaatkan untuk mandi, mencuci, air bersih untuk minum dan untuk tempat mengambil air bersih guna berwudhu.

bcc838609a7aab8385fa104a5458d96c.jpg

"Wahai Sahabatku, siapa saja di antara kalian yang menyumbangkan hartanya untuk dapat membebaskan sumur itu, lalu menyumbangkannya untuk umat, maka akan mendapat surga-Nya Allah Ta'ala." (HR. Muslim).

26cced6c3e2442687321cabc80e3a1f1.jpg

Sahabat Wakif, mari kita bangun sumur wakaf untuk para warga Kampung Bojongnangka Sindangresmi dengan wakaf terbaikmu! InsyaAllah pahalanya terus mengalir untukmu, Sahabat :)

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan