Wakaf Sumur untuk Santri Sabilul Mardiyyah Majalengka

Berwudhu dan mandi dengan air sungai yang sudah keruh dan tercemar, terpaksa dilakukan ratusan santri Pesantren Sabilul Mardiyyah Sindangwangi, Majalengka. Mari alirkan air bersih di sana dengan bangun sumur wakaf!

Wakaf Sumur untuk Santri Sabilul Mardiyyah Majalengka

Target

0 0

0%
0 1 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Sumur untuk Santri Sabilul Mardiyyah Majalengka


Berwudhu dan mandi dengan air sungai yang sudah keruh dan tercemar, terpaksa dilakukan ratusan santri Pesantren Sabilul Mardiyyah Sindangwangi, Majalengka.

“Dulu walaupun sulit, air sungai masih cukup bersih untuk keperluan mandi, cuci, wudhu maupun untuk masak. Tapi sekarang sudah tercemar, selain keruh kadang juga bau. Kami terpaksa karena air di Pondok sering tidak keluar,” Ungkap salah seorang santri Pesantren Sabilul Mardiyyah, Majalengka Jawa Barat. Bahkan sering terjadi para santri menderita gatal dan diare akibat menggunakan air yang tecemar ini.

b6d8a9133159ae1a8c149045c8af1207.jpg

Sudah sering menggali sumur, habis biaya puluhan juta tapi tidak dapat sumber air. Selama ini memanfaatkan sumur resapan, hanya ada pas musim penghujan, itupun tidak mencukupi untuk semua santri, akhirnya mandi/ wudhu harus antri panjang, menggunakan kamar mandi pun harus bergantian.

Para santri putra memanfaatkan air sungai yang mengalir di samping pesantren, berjalan melewati sawah, tapi air yang ada berwarna kuning, bau dan mengandung sampah.

Ada sumber air bersih yang jaraknya sekitar 3 kilometer dari pesantren, bisa dialirkan untuk memenuhi kebutuhan ratusan santri dengan anggaran biaya sekitar 150 juta untuk pembangunan infrastruktur dan pengerjaannya. Maukah Sahabat Wakif membantunya?

f2654927b71a097c0648cc80c2cfb5e4.jpg

InsyaaAllah, Global Wakaf Cirebon akan mengikhtiarkan untuk membangun fasilitas pipanisasi mengalirkan air dari sumber air sepanjang 2,7 kilometer yang dibutuhkan untuk sampai ke Pesantren Sabilul Mardiyyah, air itu akan dialirkan ke fasilitas-fasilitas yang sudah ada di Pesantren.

InsyaaAllah 400 santri dan civitas pesantren tidak akan kekurangan air bersih lagi sehingga bisa menjalankan kegiatan-kegiatan belajar maupun ibadah dengan lebih baik, tanpa harus mengantri panjang atau bahkan menggunakan air yang bisa menimbulkan penyakit.

1286b8a0d1a7ce5bebc2327cf6f75168.jpg

Sa'ad bin Ubadah radhiyallahu'anhu bertanya kepada Rasulullah shallallahu 'alayhi wa sallam, “Wahai Rasulullah, sedekah apa yang paling utama?” Beliau menjawab, “Memberi air.” (HR. Abu Daud).

d1a8b2069f950fb1e111e1037ccf02c6.jpg

Rasulullah amat menganjurkan sedekah air karena peranan penting dari air, apalagi pemanfaatan air di Pesantren Sabilul Mardiyyah sangat kompleks, bukan hanya air minum tapi juga untuk beribadah. Sahabat, mari alirkan air untuk para santri, InsyaaAllah pahala pun akan mengalir abadi sebagai sedekah jariyah untukmu!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan