Wakaf Sumur untuk Masjid Nur Hidayah Indragiri Hilir Riau

Semangat warga dalam beribadah berjamaah di Masjid Nur Hidayah Riau tak pernah surut meski kesulitan mendapatkan air bersih. Mari apresiasi semangatnya dalam beribadah dengan bareng-bareng bangun sumur wakaf di sana!

Wakaf Sumur untuk Masjid Nur Hidayah Indragiri Hilir Riau

Target

0 0

0%
0 1 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Sumur untuk Masjid Nur Hidayah Indragiri Hilir Riau

Update : 03 Feb, 2022


"Memprihatinkan, puluhan jamaah terpaksa berwudhu menggunakan air dari kolam dekat masjid. Airnya sangat keruh dan sedikit berbau," Ungkap salah satu jamaah Masjid Nur Hidayah.

Air, merupakan kebutuhan utama manusia. Bagi umat muslim, selain untuk memenuhi kebutuhan pangan dan sanitasi, air bersih juga sangat dibutuhkan untuk bersuci. Tanpa berwudhu, tentu saja shalat kita tidak akan sah.

9e3719f842e3d3703b6814f21e731934.jpg

Seperti Masjid Nur Hidayah yang berada di Desa Pebenaan, Riau. Sudah lebih dari 50 tahun, masjid ini berdiri. Sejak awal berdiri, masjid ini tidak memiliki tempat wudhu yang layak untuk para jamaah. Kondisi masjid yang jauh dari kondisi layak, para warga tetap sholat dan digunakan sebagai tempat anak-anak mengaji.

Kondisi seperti itu tidak mengurangi semangat para jamaah menjalankan kewajiban sebagai seorang muslim, namun jika air kolam yang keruh itu digunakan secara terus-menerus maka dapat menimbulkan berbagai macam penyakit kulit untuk para jamaah masjid.

86c8a4f102766a8e65b90b75b3ae7393.jpg

Untuk kita yang tinggal di kota besar tentu tak pernah merasakan kondisi ini. Mungkin sulit dibayangkan bagaimana kondisi mereka yang berada di pelosok, keinginan mereka ingin mendapatkan tempat wudhu dan air bersih yang layak masih sulit mereka wujudkan sendiri.

Insya Allah, Tim Global Wakaf Riau akan membangun sumur wakaf beserta fasilitas MCK umum untuk jamaah Masjid Nur Hidayah. Sumur yang akan dibangun akan ditarik pakai mesin serta fasilitas MCK yang dibangun akan memiliki 2-3 pintu terdiri dari MCK khusus laki-laki dan khusus perempuan.

810dce7fd6b21237179108ae3ad297be.jpg

Sumur wakaf ini insya Allah akan bermanfaat untuk sekitar 85 kepala keluarga di Desa Pebenaan. Sumur ini nantinya dibangun di samping masjid dan rencananya akan dimanfaatkan untuk berwudhu, mandi, mencuci, hingga sumber air minum para warga dan para jamaah Desa Pebenaan.

Sa'ad bin Ubadah radhiyallahu'anhu bertanya kepada Rasulullah shallallahu 'alayhi wa sallam, "Wahai Rasulullah, sedekah apakah yang paling utama?" Beliau menjawab, "Memberi Air." (HR. Abu Daud).

9d3414eb81dfe7346a737cf17dcb0dcd.jpg

Global Wakaf Riau mengajak Sahabat Wakif semua untuk bersinergi membantu menghadirkan fasilitas sumur untuk memenuhi kebutuhan air bersih para jamaah Masjid Nur Hidayah. Yuk, tunaikan wakaf terbaikmu untuk bangun sumur di Masjid Nurhidayah melalui laman wakaf ini!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang telah dicantumkan

Jangan lupa infokan projek wakaf ini ya,
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan